News  

Kontra Arema FC, Robert dan Gozo Bilang…

Share

MALANG, DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts, menegaskan, timnya tetap optimistis dapat mengalahkan tuan rumah Arema FC, kendati harus kehilangan dua pemain pilarnya yang absen akibat sanksi akumulasi kartu.

Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Ezechiel N’douassel dan Bojan Malisic pada laga tunda pekan ke-4 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (30/7/2019) malam.

“Sama saja, kami sudah merasakan itu sebelumnya, dan sayangnya ini untuk kedua kalinya kehilangan mereka karena sanksi,” kata Robert, dalam sesi jumpa pers, di Malang, dilaporkan laman resmi Persib, Senin (29/7/2019).

Mantan pelatih Arema itu menyebutkan telah menyiapkan langkah antisipasi. Baginya, kondisi yang dialami timnya saat ini mirip ketika menjamu Kalteng Putra pada laga pekan ke-8 dan melawat ke markas PSIS Semarang di pertandingan pekan ke-9.

Persib harus kehilangan Mali dan Achmad Jufriyanto ketika bertandang ke PSIS. Robert lalu mempercayakan duet lini belakang kepada Saepuloh dan Indra Musfata. Sedangkan, saat menghadapi Kalteng Putra, posisi Ezechiel diisi oleh Artur Gevorkyan.

“Kami sudah bisa mengatasi situasi itu dengan meraih hasil yang baik, meski kami bermain tanpa mereka. Jadi, saya melihat ke depan untuk mencoba mengulanginya lagi,” ujarnya.

Untuk pertandingan besok, Roberts memiliki sejumlah alternatif untuk posisi pemain belakang dan penyerang. Salah satu yang mungkin menjadi pilihan adalah striker muda Muchamad Wildan Ramdani.

Sementara gelandang Persib, Ghozali Siregar, menyatakan, pertandingan kontra Arema FC tidak mudah. Kerja keras akan menjadi kunci bagi Persib.

Gozo, sapaan Ghozali Siregar, menegaskan Maung Bandung tak ingin lagi menelan kekalahan. Setelah dipaksa menyerah 0-2 dari Bali United, Persib harus bangkit dan kembali ke jalur kemenanngan.

“Pertandingan besok, kami akan berusaha mendapatkan tiga poin,” ujarnya.***