News  

Wakil Wali Kota Bandung: NPCI Terus Konsisten Bina Atlet

Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia terus pembinaan atletnya. Dengan begitu, atlet paralimpik Kota Bandung bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Seluruh pengurus NPCI Kota Bandung bersama para atletnya terus konsisten dalam pembinaan. Kita memproduk atlet sedemikian baik. Harapan saya, konsisten pembinaan untuk memetik keberhasilan. Salah satunya menjadi juara,” kata Yana, saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja NPCI Kota Bandung, di Hotel Mutiara, Selasa (9/7/2019).

Yana mengungkapkan, pembinaan olahraga merupakan salah satu bentuk pembangunan sumber daya manusia oleh Pemerintah Kota Bandung.

“Melalui olahraga kita membentuk manusia unggul yang menjunjung sportivitas. Mereka inilah yang akan berperan aktif dalam pembangunan dan menjadi role model atau contoh bagi lingkungannya,” ujarnya.

Yana mengimbau NPCI Kota Bandung untuk “belanja” masalah ke daerah lain. Sehingga bisa mengetahui kekurangan dan keunggulan pembinaan yang telah dilakukan selama ini.

“Kita harus melihat kekurangan atau kelemahan. Agar pembinaan atlet lebih baik lagi,” cetus Yana.

Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Facroji, mengatakan, pihaknya terus membina para atlet.

“Kita terus bina atlet ini, guna menunjukan eksistensi Kota Bandung di kancah nasional. Mudah-mudahan atlet paralimpik Kota Bandung bisa terus berprestasi,” katanya.(dede suherlan)***