Irawati Hermawan Calon Ketua Umum Ika Unpad 2020-2024: Siap Ngapungkeun Unpad ka Jomantara

oleh -692 Dilihat
Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM,- Seiring dengan ditetapkannya Calon Ketua Umum Ika Unpad Periode 2020-2024 oleh Panitia Mubes dan Pemilihan Ketua Umum IKA (Ikatan Alumni) Unpad, di Sekretariat Ika Unpad , Jln. Singaperbangsa 1 Bandung , Rabu (19/2/2020),  berikut enam Calon Ketua Umum Ika Unpad ,  berdasarkan nomor urut:

1.Tatan Pria Sudjana, S.Si., M.H.

2. Dr. Tasdiyanto, S.P., M.Si

3. Dr. Ary Zulfikar, S.H., M.H.

4. Dr. Hadiyanto, S.H., LL.M

5. Irawati Hermawan, S.H., M.H.

6. Dr. H. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.IP., M.Si.

Semua calon ini akan dipilih dalam  acara Reuni Akbar dan Pemilu Raya Ika Unpad yang akan berlangsung pada  4 April 2020 di Kampus Unpad , Jln. Dipatiukur  35 Bandung.

Di antara para calon Ketua Umum Ika Unpad terdapat seorang perempuan, Irawati Hermawan,  S.H.,M.H.  Perempuan yang akrab disapa Teh Ira ini memang kerap jadi perbincangan di antara para alumni, baik itu di fakultasnya sendiri Fakultas Hukum  (FH) Unpad maupun perseorangan atau alumni yang tergabung dalam pengurus  Komisariat Daerah (Komda) maupun Komisariat Fakultas(Komfak). Ira yang bernomor urut 5 didukung penuh oleh Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Sastra (FIB), dan Komda Lampung).

“Apakah ini menjadi pertanda bahwa Ketua Umum Ika Unpad untuk pertama kalinya akan dipimpin oleh seorang perempuan sebagaimana halnya Rektor Unpad (Prof. Rina Indiastuti), kita lihat saja nanti”,  kata salah satu pengurus Ika Unpad periode 2016-2020 yang tidak mau disebutkan namanya    

Teh Ira bukan alumni biasa. Alumni FH Unpad 92 ini pernah jadi Sekjen Ika FH Unpad (2015-2019). Selain itu Ketua Komite Organisasi Internasional untuk Timur Tengah dan negara OIC dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia juga Pendiri dan Penasihat Masyarakat Infrastruktur Indonesia(MII), Ketua Bidang Hukum DPP Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Head of Pane lExpert, Center of Infrastructure Studies for Indonesia(CISI), serta Anggota Komite Penilaian Penasihat Asing dalam PERADI

Ia  dikenal kerap menyumbang secara moril dan  materil untuk kemajuan fakultasnya dan tentu saja sudah nyeungitkeun (mengharumkan) nama Unpad dengan seabreg jabatannya di luar.

Teh Ira adalah Founder dan Managing Partner Hermawan Juniarto corporate law firm dengan 50 pengacara yang merupakan salah satu corporate law firm terbesar di Indonesia(Big20). Ia juga merupakan equity partner pada salah satu institusi business consulting terbesar didunia, yaitu Deloitte South East Asia(Big4).

Sebagai salah satu dari sedikit lawyer di Indonesia yang menguasai aspek KPBU dalam infrastruktur, Teh Ira telah membantu dalam penyiapan dan tender proyek proyek infrastruktur berskala besar di Indonesia, di antaranya MRTJakarta,Proyek PalapaRing (BagianBarat,Tengah danTimur), Proyek Air Minum Bandar Lampung, dan Proyek Kereta Api Makassar Parepare).

Pengalaman Teh Ira dalam kerangka pengaturan di antaranya membantu Pemerintah Indonesia (melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang /JasaPemerintah), menyiapkan kerangka hukum, kerangka institusi dan kelembagaan terkait infrastruktur dan pendanaan proyek.    

Maka wajarlah kalau Magister Hukum jebolan UI (2007) dan  kandidat notaris Unpad 99 yang tengah menyelesaikan S3-nya di Unpad ini banyak yang mendorong untuk menjadi Ketua Umum Ika Unpad agar kelak bisa memajukan para alumni dan alamamater tercinta.

Untuk itu Teh Ira sudah menyiapkan Visi yaitu: Mewujudkan Ika Unpad yang kredibel bereputasi internasional dan mandiri dan Misi: Membangun budaya profesional dan berintegritas dalam tata kelola Ika Unpad, Meningkatkan sinergi antara alumni dengan Unpad untuk mendukung visi Unpad menjadi  World Class University (Universitas Kelas Jagat), Meningkatkan daya saing alumni dan alamamater pada tingkat nasional dan internasional, serta  Mewujudkan kemandirian alumni dengan kapitalisasi sumber daya yang dimiliki oleh alumni dan alamamater.

Pokoknya, “Siap ngapungkeun Unpad ka Jomantara”, kata alumni SMAN 1 Bogor itu.

Saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Komisariat Fakultas Hukum Unpad Periode 2020-2024  di Gedung Komar Kantaatmadja Lantai 3 (Gedung Program  Magister Ilmu Hukum), Jalan Banda 42 Bandung, Minggu (23/2/2020), Irawati Hermawan   bersama Agus Santoso, memberikan dukungan dana sebesar Rp. 250 juta untuk kemajuan organisasi  Ika Komfak Hukum Unpad.

Dukungan dana disampaikan kepada Ketua Umum Ika FH terpilih Yudhi Wibhisana (Kang Kiduy) dan Sekjen Handrias Haryotomo.(asep gp)***

No More Posts Available.

No more pages to load.