Jurusan Pendidikan MIPA Pionir Pembelajaran Daring di UIN SGD Bandung

Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM,- Sebanyak 52 dosen Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FT) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung mengikuti Workshop E-Learning, di Laboratorium Komputer FTK, Selasa (18/2/2020).

Dalam workshop ini hadir narasumber H. Cecep Nurul Alam, S.T, M.T.

Wakil Dekan Bidang Akademik FTK UIN SGD, Dr. H. Dindin Jamaluddin, M.Ag., mengungkapkan, penguatan kualitas pembelajaran di era digital begitu penting.
Jurusan Pendidikan MIPA, lanjutnya, harus menjadi pionir untuk mengimplementasikan pembelajaran daring.

“Pembelajaran daring diharapkan mampu meningkatklan kualitas pembelajaran dan memenuhi kebutuhan dari stakeholder utama kita, yakni mahasiswa generasi milenial. Oleh karena itu, dosen harus siap online. ” tegasnya.

Sementara Ketua Jurusan Pendidikan MIPA FTK, Drs. H. Idad Suhada, M.Pd., mengatakan, digelarnya workshop itu untuk mempersiapkan para dosen Jurusan Pendidikan MIPA dalam mengimplementasikan pembelajaran daring pada semester ganjil tahun akademik 2020-2021.

“Workshop ini harus ditindaklanjuti oleh masing-masing prodi untuk mempersiapkan konten perkuliahan yang lebih lengkap. Saya harap para dosen mau memanfaatkan waktu satu semester untuk melakukan uji coba pembelajaran daring,” pungkasnya.(des)***