News  

Main Imbang Kontra Tira Persikabo, Pelatih Persib Salahkan Rumput

Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM,- Persib bermain imbang tanpa gol kontra Tira Persikabo dalam training match di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (21/2/2020)

Pelatih Persib, Robert Alberts,mengapresiasi performa pemain di laga tersebut.

“Hasilnya memang 0-0. Tapi kami menciptakan banyak peluang dari permainan terbuka ataupun skema bola mati. Setidaknya ada empat sampai lima peluang bagus tadi,” kata Robert, selepas laga, dirilis laman resmi Persib.

Robert mengaku senang karena pemain tetap menampilkan peningkatan di laga tersebut.

“Secara keseluruhan saya senang dengan performa pemain. Ada tekanan yang cukup kuat dari lawan. Tapi pemain bisa menjaga bola dengan cukup baik,” lanjutnya.

Kendati begitu, Robert tak menampik jika skuatnya main lambat.

“Kami bermain dengan tempo sedikit pelan hari ini. Ada kemungkinan (potongan) rumput yang masih terlalu tinggi membuat laju bola tidak begitu cepat seperti biasanya kami melakukan latihan atau game sebelumnya. Tentu akan ada evaluasi setelah training match ini,” pungkasnya.

Main Hati-hati
Sementara dalam laga sendiri, sejak kick off, pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Kedua kesebelasan tampak tenang dan berhati-hati dalam membangun serangan. Namun, Persib lebih unggul dalam menciptakan kreativitas dan peluang. Maung Bandung tercatat memiliki sejumlah kesempatan, tetapi belum dapat dimaksimalkan menjadi gol. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib kembali mendominasi jalannya pertandingan. Permainan bola pendek diperagakan oleh Omid Nazari dkk.

Alhasil, peluang kembali didapatkan pada menit ke-57. Frets Butuan mengirimkan umpan matang ke daerah kotak penalti Persikabo. Tapi sayang, Wander Luiz yang berdiri tanpa pengawalan gagal memanfaatkan peluang tersebut. Tembakannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Robert Alberts melakukan pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Beckham Putra masuk pada menit 65 menggantikan Dedi Kusnandar.

Namun, Persikabo juga tak tinggal diam. Kendati awalnya tertekan, mereka perlahan bangkit dan mulai padu. Bahkan memasuki menit ke-68, Teja harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Peluang emas bagi Pangeran Biru kembali lahir pada menit ke-74. Kali ini, bola datang menghampiri Castillion yan berdiri di depan mulut gawang Persikabo. Tapi sayang, tembakannya masih dapat dihalau bek lawan.

Robert masih berupaya menemukan gol kemenangan. Dua pergantian pun dilakukan. Ghozali masuk menggantikan Vizcarra, sedangkan Zulham Zamrun masuk menggantikan Frets Butuan. Selang beberapa menit kemudian, pelatih berkebangsaan Belanda itu memasukkan Kim Kurniawan dan l Fabiano Beltrame untuk menggantikan Nazari dan Kuipers.

Meski Persib bertubi-tubi menggempur lini pertahanan Persikabo, tak ada satupun gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.***