Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Jadi Pembicara Seminar Ekonomi Kreatif di Unpas

Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM,- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Teten Masduki, jadi pembicara seminar “ANANTARA Festival: Creative Economy as Innovation Center”, di di Aula Kampus II Tamansari Universitas Pasundan (Unpas), Jln. Tamansari Bandung, Senin (24/2/2019).

Dalam acara yang digelar Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas itu membahas pentingnya usaha ekonomi kreatif sebagai pusat inovasi di Indonesia. Selain Teten Masduki juga tampil pembicareea pengamat ekonomi, Acuviarta, pengamat ekonomi serta Keenan Pearce.

Ketua pelaksana seminar, Kiky Sandy, mengatakan, latar belakang pemilihan tajuk seminar ini adalah semua ekonomi kreatif itu berlandaskan pemikiran kreatif dan innovation center sebagai wadah untuk membesarkan ekonomi kreatif tersebut.

“Pentingnya seminar Creative Economy as Innovation Center karena Fakultas Ekonomi dan Bisnis bisa memunculkan bisnis kreatif. Dari kebudayaan juga bisa, dan makanan kripik dan lain-lain, ya, banyak. Sebagai landasannya banyak produk yang diluncurkan dari ekonomi kreatif,” ujar Kiky.

Sementara mahasiswa Jurusan Manajemen 2017, Erlan, menuturkan, sekarang adalah zamannya showup digital marketing. Untuk menghadapi hal tersebut ia berharap, seminar serupa agar hadir secara konsisten dan menghadirkan narasumber yang lebih menarik lagi.

“Harapan saya sih kalau misalkan pribadi mudah-mudahan saya bisa memetik ilmu, pengalaman dari narasumber yang telah memberikan edukasi,” tutupnya.(atep kurniawan)***