News  

Gara-gara Corona, UEFA Tunda Euro 2020 hingga 2021

Share

DIDIKPOS.COM – UEFA baru saja mengambil keputusan untuk menunda Euro 2020 hingga tahun 2021 gara-gara pandemi virus Corona.

Dilansir dari Sky Sports, Euro 2020 yang dijadwalkan pada pertengahan Juni tahun ini akan ditunda sampai 2021. Rencananya Euro bakal digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Keputusan yang diambil UEFA ditentukan usai mereka menggelar konferensi lewat telepon dengan 55 anggota asosiasi, serta dewan Asosiasi Klub dan Liga Europa.

Diketahui, pandemi virus Corona semakin meresahkan. Bahkan beberapa pemain sepak bola sudah dinyatakan positif mengidap Corona.

Akibatnya sejumlah kompetisi di Eropa, termasuk lima liga top, seperti Serie A Italia, LaLiga Spanyol, Liga Inggris, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis juga ditunda.

Sementara itu, pandemi Corona juga sudah masuk area Indonesia. Di Tanah Air, pemerintah sudah mengumumkan bahwa sudah ada 172 pasien yang positif Corona.

Lalu delapan orang sudah dinyatakan sembuh dan ada lima orang yang dikabarkan meninggal dunia usai dinyatakan positif virus Corona. (egi kahlil gibran)***

Sumber: Indosport.com