Humas Pemprov Jabar Gandeng Mahasiswa FISIP Unfari Cegah Covid 19

Share

DIDIKPOS.COM – Kepala Bagian (Kabag) Publikasi dan Peliputan Humas Setda Jawa Barat, Faiz Rahman, menerima kunjungan tematik 19 orang mahasiswa FISIP Universitas Alghifari (Unfari) Bandung, di ruang Rapat Humas Gedung Sate Bandung, Jumat (13/3/2020).

Dalam pertemuan tersebut mahasiswa didampingi dosen Komunikasi Publik Unfari, Dr. Ahmad Zakiyuddin.

“Kunjungan ini sebagai studi tematik mahasiswa Administrasi Negara untuk mengetahui peran dan strategi Humas Pemprov Jabar dalam komunikasi publik terutama dalam mencegah Covid 19,” kata Zaki.

Kabag Publikasi dan Peliputan Humas Setda Jabar, Faiz Rahman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari para mahasiswa.

“Mahasiswa adalah agen perubahan sehingga peran strategisnya sangat ditunggu terutama dalam membantu pemerintah dalam mitigasi pencegahan Covid 19 di masyarakat Jabar. Saya berharap para mahasiswa FISIP Alghifari bisa menjadi pelopor untuk mempublikasikan berbagai informasi terkait pencegahan Covid 19 di Jabar,” katanya.

Kata Rahman, Humas Jabar melakukan berbagai langkah strategis untuk mempublikasikan berbagai dampak dan pencegahan Covid 19 sehingga diharapkan masyarakat kondusif dan tidak termakan hoaks.

Salah satu strategi yang disampaikan Gubernur Jabar, lanjutnya, yaitu melalui pendekatan budaya lokal Sunda yaitu menggunakan “Salam Sunda”.

“Selain itu telah dibentuk Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat yaitu Pikobar yang resmi dibuka pada 4 Maret lalu dan bermarkas di Gedung Sate,” imbuh Rahman. (asep g.p.)***