News  

Pemain Persib Jalani Tes Proaktif COVID-19 Usai Lawan PSS Sleman

Share

DIDIKPOS.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meninjau pemeriksaan proaktif tes COVID-19 yang dilakukan para pemain Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (16/3/20).

Emil, sapaan Ridwan Kamil, menjelaskan, tes COVID-19 perlu dilakukan karena pada Minggu, 15 Maret 2020, para penggawa Maung Bandung melakukan pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

“Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan official dilakukan proaktif tes untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak terpotensi punya problem (COVID-19),” ujar Emil.

Selain itu, proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit COVID-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, China ini.

“Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya ‘kan seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga,” katanya.

“Nah, di momentum setelah pertandingan atas permohonan dari Persib kita lakukan tes untuk pemain dan official. Mudah-mudahan kita doakan semua pemain aman-aman saja seperti yang kita lihat dalam keseharian kita,” harapnya. (atep kurniawan)***