Tangani Corona, Kemenag Salurkan Bantuan Rp 2 Miliar untuk RS UIN Syarif Hidayatullah

Share

DIDIKPOS.COM – Satgas Penanganan Covid-19 Kementerian Agama (Kemenag) menyalurkan bantuan ke Rumah Sakit (RS) UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat. Bantuan diberikan oleh Menag kepada Direktur RS UIN dr Amir Fauzi, di Ruang Rektorat Kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp 2 miliar dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan baju hazmat.

Satgas Penanganan Covid-19 Kemenag terdiri atas Struktur Kemenag, BPKH, Baznas, dan BWI.

“Kemenag dan semua pihak terkait akan terus berupaya membantu. Sementara ada dana bantuan awal sebesar dua miliar serta sejumlah APD. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujar Menag di Ciputat, dalam pers realis yang diterima Didikpos.com, Minggu (22/3/2020).

Hadir, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Amany Lubis, Plt Sekjen Kemenag Nizar, Karo Perencanaan Ali Rokhmad, dan Karo Keuangan Ali Irfan.

“Dana bantuan yang diberikan agar digunakan dengan baik dan bertanggungjawab,” lanjutnya.

Sebelumnya, dari ruang Rektorat, Menag sempat melakukan video conference dengan Kasubbag Humas dan Pemasaran RS UIN Syarif Hidayatullah, Sri Anggraini.

Kepada Menag, Anggraini melaporkan kondisi RS UIN. Menurutnya, hari ini ada 5 pasien di UGD. Untuk layanan poliklinik, ada dua dokter spesiali, yaitu bedah mulut dan anak. Ada beberapa pasien rawat inap.

“Semuanya tidak ada kaitan dengan Covid-19,” tuturnya.

Anggraini juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas Penanganan Covid-19 Kemenag. Dia berharap RS UIN dapat memberikan kontribusi terbaik dalam melayani masyarakat yang membutuhkan rumah sakit. (des)***