News  

WCI dan Ponpes Nurul Ikhsan Banyuresmi Garut Gelar Khitanan Massal

Share

DIDIKPOS.COM – White Car Indonesia (WCI) dan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ikhsan, Kampung Cikawao RT 001/RW 007, Kelurahan/Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, menggelar Khitanan Massal, Sabtu (21/3/2020). Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Isra Mir’aj Nabi Muhammad SAW.

Ketua Pelaksana Khitanan Massal, Yusup Taojiri, mengatakan, dalam khitanan massal yang digelar secara gratis itu, selain diikuti peserta yang berasal dari warga Garut, juga ada peserta yang datang dari Bandung dan Jakarta.

“Khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian WCI dan Pondok Pesantren Nurul Ikhsan terhadap masyarakat terutama anak Yatim Piatu,” kata Yusup.

Yusup mengungkapkan, target sebelumnya untuk peserta khitanan massal berjumlah 100 orang.

“Kami kurangi jumlah peserta khitanan menjadi 51 peserta, berhubung dengan kondisi saat ini ada wabah virus covid-19,” ucapnya.

Menurut Yusup, sebelum digelar Khitanan Massal pihaknya melakukan skrining faktor risiko covid 19 guna mengantisipasi kondisi seluruh peserta khitanan dan yang menghadiri acara tersebut.

“Di gerbang utama masuk pelaksanaan Khitaran dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer digital dan thermometer laser kemudian cuci tangan,” ujarnya.

Yusup yang sekaligus sebagai Kabid Kegiatan WCI menyebutkan, acara Khitanan Massal merupakan agenda rutian setiap tahun.

“Ini Khitanan Massal yang ke lima digelar WCI dan Ponpes Nurul Ikhsan sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Penceramahnya KH Sofyan Yahya dari Bandung. Acara dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, dan Tokoh Agama,” katanya.

“Kami berikan kepada anak yang dikhitan uang donasi, satu ekor domba, baju, tas, peci, samping, sepatu, satu ekor bakakak ayam, satu ikan emas, dan yang lainnya,” sambung Yusup. (dadan burhan)***