UIN SGD dan Baznas Kota Bandung Peduli Masyarakat Sekitar Terdampak Covid-19

Share

DIDIKPOS.COM – UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung dan Baznas Kota Bandung membagikan 100 paket sembako untuk tenaga scurity dan cleaning service, Senin (6/4/2020) dan Selasa (7/4/2020).

Pada saat sama juga diserahkan bantuan masker dan hand sanitizer produk Fakultas Sainstek, Poliklinik serta dilakuan penyemprotan.

Wakil Rektor III, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih. M.Ag., menjelaskan, penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap karyawan dan masyarakat sekitar kampus dalam penanggulangan dampak Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Bandung yang telah bekerjasama dengan UIN SGD dalam menyalurkan zakat ini. Dengan pemberian paket sembako ini, bisa mengurangi beban para scurity dan cleaning service di tengah-tengah wabah covid 19, sehingga tidak mempengaruhi kinerja,”,” kata Fathonih yang juga Ketua Gugus Covid-19 UIN SGD, di gedung O. Djauharuddin AR, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, ikhtiar menanggulangi penyebaran Covid-19 di lingkungan UIN SGD dan masyarakat sekitar, caranya dengan memberikan masker, pembuatan hand sanitizer utuk pengurus masjid, masyarakat, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan, dan pemasangan bilik disinfektan.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah edukasi dan konseling yang dilakukan oleh jurusan Bimbingan Konseling Islam, Tasawuf Psikoterapi dan Fakultas Psikologi. Semoga ikhtiar ini menjadi bukti atas kepedulian kampus terhadap masyarakat sekitar,” paparnya.

Ketua Baznas Kota Bandung Prof. Dr. KH. Abdurahman, menuturkan, pemberian sembako ini dilakukan sebagai upaya mengurangi beban fakir miskin dalam menghadapi cobaan atau musibah dari Allah berupa wabah.

Disebutkannya, Baznas Kota Bandung dalam menghadapi musibah ini membuat 15.000 paket sembako yang didistribusikan kepada mustahik di Kota Bandung.

“Salah satunya adalah kepada tenaga scurity dan cleaning service UIN Bandung. Dana zakat ini bersumber dari zakat ASN Kota Bandung dan Muzakki lainnya yang disalurkan ke Baznas Kota Bandung,” ungkapnya.

Salah satu penerima paket sembako, Ana Kusnadi, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Bandung dan UIN SGD Bandung.

“Saya atas nama pribadi dan perwakilan karyawan menghaturkan beribu terima kasih. Mudah-mudahan amal kebaikan Bapak-bapak dilipatgandakan oleh Allah SWT dan diberikan kemudahan dalam setiap mencari rizki yang halal,” ujarnya. (des)***