Wuih … Mantapnya Prestasi Tim Polisi Cilik SDN 091 Cibeureum Bandung

Tim Polisi Cilik dari SDN 091 Cibeureum, Kota Bandung, (Foto: DJKN-Kemenkeu).

Share

DIDIKPOS.COM – Dengan badan tegap, posisi siap siaga, Tim Polisi Cilik dari SDN 091 Cibeureum, Kota Bandung, terlihat tampil begitu meyakinkan.

Dipimpin Ananda Altamis sebagai Komandan Pleton, tim polisi cilik beranggotakan 16 siswa ini terlihat begitu kompak.

“Lancang kanan, grak! Tegap, grak!” seru Ananda dengan lantang. Serempak semua anggota berseragam polisi lengkap, mengikuti aba-aba Ananda.

Ya, Tim Polisi Cilik SDN 091 Cibeureum yang dilatih Rocky Dania Hendra, terlihat tak canggung melakukan gerakan baris berbaris. Antara satu anggota dengan anggota lainnya, memiliki insting bergerak terpadu. Komando dari komandan pleton memadu jadi gerakan-gerakan harmonis.

Berkat tempaan pelatihan berkali-kali, berbuah hasil membanggakan. Tim polisi cilik yang beranggotan siwa kelas III dan kelas IV ini kerap mendapatkan kejuaraan tingkat Kota, Provinsi, hingga Nasional.

Beberapa piala yang pernah diboyong antara lain Juara I LKBB tingkat se Jawa Barat di Ciamis; Juara III Utama Lomba Polisi cilik tingkat Polda Jabar; dan Juara Umum LKBB Telkom Se-Bandung Raya.

Lalu, Danton Terbaik LKBB WD Loper dan Variasi Formasi Terbaik WD Loper Se-Jawa Barat serta Juara 1 Madya Tingkat Nasional.

“Kategori yang dilombakan dalam kejuaraan itu yakni Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), Variasi Formasi Terbaik, hingga Kategori Danton Terbaik,” kata pelatih, Rocky Dania Hendra, dikutip disdik.bandung.go.id, Minggu (5/4/2020).

Rocky menambahkan, prestasi yang diraih tim itu berkat kerja keras dan kerja sama selama latihan.

“Tidak lupa, prestasi yang diraih selama ini berkat doa yang selalu kita panjatkan dan atas dukungan dari orangtua, kepala sekolah, guru, dan semua siswa SDN 091 Cibeureum,” pungkasnya. (des)***