Engkus Kuswarno, Rektor Uninus 2020-2024 Dilantik

Share

DIDIKPOS.COM – Guru Besar Ilmu Komunikasi, Prof. Engkus Kuswarno dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Nusantara (Uninus) periode 2020-2024, Rabu (6/5/2020).

Pelantikan rektor dan wakil rektor (warek) di tengah pandemi virus corona (Covid-19), dilakukan melalui aplikasi pertemuan Zoom.

Rektor dan tiga warek yang dilantik berada di Kampus Uninus, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Adapun Ketua Badan Pengurus Yayasan Pembina Uninus Hasan Nuri Hidayatullah yang melantik berada di lokasi lain.

Semua yang hadir dalam pelantikan menggunakan masker. Tempat duduk antara satu orang dengan orang lain pun diberi jarak.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pembina Uninus Hasan Nuri Hidayatullah, berpesan kepada rektor dan warek agar menjaga niat baik selama menjalankan tugas.

“Diharapkan, di bawah kepemimpinan pemimpin baru ini, Uninus bisa menjadi lebih baik. Kampus bisa menghasilkan lulusan yang berkontribusi untuk negara,” kata Hasan, saat pelantikan lewat Zoom.

Rektor Uninus, Engkus Kuswarno berjanji akan melaksanakan tugasnya dengan tetap memelihara niat baik.

“Jabatan rektor merupakan tantangan untuk memperbaiki dan melanjutkan tradisi baik pendiri Uninus. Saya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal itu,” tegasnya. ***