Kemenag – Telkomsel Luncurkan Kuota Internet Terjangkau untuk Madrasah

Share

DIDIKPOS.COM – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) dan Telkomsel bekerjasama menyediakan Kouta Internet bagi Madrasah. Program bertajuk Penyediaan Kuota Terjangkau ini dialokasikan bagi lebih dari 80 ribu madrasah di seluruh Indonesia.

“Semua tingkat madrasah dapat menerima manfaat dari program tersebut, mulai dari tingkatan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA),” kata Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ditjen Pendis Kemenag RI, Ahmad Umar, dalam siaran pers, Kamis (11/6/2020).

Umar mengungkapkan, program kerjasama ini bertujuan untuk mendukung institusi Madrasah di seluruh Indonesia dalam mengimplementasikan kegiatan belajar mengajar secara online, sekaligus memberikan para pelajar, tenaga pengajar, dan karyawan pilihan paket kuoata data khusus dengan harga terjangkau.

“Sinergi strategis ini diharapkan dapat memudahkan akses pembelajaran siswa sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dua Pilihan
VP SME Management Telkomsel Ericson Sibagariang mengatakan, terdapat dua pilihan paket data yang tersedia di dalam program Penyediaan Kuota Terjangkau, yaitu Society Package dan Bulk Package.

Ericson menjelaskan, Society Package merupakan paket data untuk pengajar dan tenaga pendidikan lainnya yang ada di lingkungan Masdrasah dengan pilihan besaran kuota mulai dari 10 GB dan harga mulai dari Rp40.000.
Adapun Bulk Package dapat dibeli oleh pengelola Madrasah dan memberikan ragam pilihan kuota data di dalamnya untuk para pelajar, baik itu yang menggunakan layanan prabayar maupun pascabayar Telkomsel.

“Kami berharap, solusi yang dihadirkan Telkomsel bersama Kementerian Agama RI ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh elemen di berbagai tingkatan Madrasah di seluruh penjuru negeri,” pungkas Ericson.

Bagi pengelola Madrasah yang ingin mendapatkan manfaat dari program Penyediaan Kuota Terjangkau ini bagi para pengajar, tenaga pendidikan dan pelajar yang berada di lingkungannya, dapat mengakses informasi lebih lanjut dan mengajukan pendaftaran melalui: https://madrasah.kemenag.go.id/bantuankuotaterjangkau/telkomsel/index.html .***