News  

Kendati Tanpa Penonton Pelatih Persib Ingin Liga Indonesia Berlanjut

Share

DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, menginginkan Liga Indonesia segera berlanjut, kendati tanpa penonton. Penyelenggaraan Liga Indonesia bisa mengikuti langkah-langkah yang diambil Liga top Eropa.

“Operator liga dapat mengikuti langkah-langkah yang diambil oleh kompetisi elite global itu dalam menerapkan protokol kesehatan. Tentunya saat ini pertandingan harus tanpa penonton dulu. Di sana bisa menyaksikan pertandingan melalui televisi atau streaming,” kata Robert, Kamis (11/6/2020).

“Kita lihat di Eropa sana, semua senang karena kompetisi berlanjut lagi. Mulai dari pemain hingga beberapa bidang yang bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan sepak bola,” tambahnya.

Diketahui Liga Eropa akan kembali bergulir pada beberapa hari ke depan. Liga Inggris bergulir lagi 17 Juni, Seria A Italia 20 Juni, dan Liga Spanyol dijadwalkan akan kembali pada 12 Juni.

Sementara itu liga Eropa top lain yakni Bundesliga Jerman bahkan telah menggelar kembali kompetisi mereka sejak 16 Mei 2020.

Lanjut Robert, dengan bergulirnya kembali liga yang untung tidak hanya para pelaku sepak bola.

“Jauh lebih dari itu, ada banyak bidang yang akan kembali bangkit apabila liga dilanjutkan,” tandasnya.

Liga 1 Indonesia sendiri direncanakan akan berlanjut pada bulan September mendatang. Namun, hingga saat ini PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia belum mengetok palu atas rencana tersebut.***

Sumber: Bolasport.com