News  

Pelatih Persib Masuk Kandidat Pelatih Timnas, Umuh Muchtar: Saya mah Keberatan yah …

Share

DIDIKPOS.COM – Sinyalemen kemungkinan mundurnya Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, memunculkan rumor kandidat sosok pengganti pelatih asal Korea Selatan itu. Salah satunya yaitu pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts yang diajukan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

“Selain Rahmad Darmawan, Robert Alberts berpengalaman dan memenuhi syarat untuk mengisi pos pelatih Timnas Indonesia yang kemungkinan segera lowong,” kata Achsanul.

Menyikapi pernyataan itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan, dia kurang setuju dengan usulan tersebut. Robert disebutnya masih dibutuhkan Persib untuk mengarungi kelanjutan Shopee Liga 1.

“Sah-sah saja. Namun harus dibicarakan dulu dengan manajemen Persib, baiknya seperti apa. Kalau kami di Persib sih, saya mah keberatan sepertinya yah. Keberatan karena Robert Alberts sudah bisa menyatu dengan para pemain. Begitu. Dan dia juga pelatih bagus,” kata Umuh, Selasa (23/6/2020), dirilis Bola.com.

Diketahui, Robert Alberts adalah pelatih kawakan yang telah kenyang asam garam sepak bola Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Pria berkebangsaan Belanda yang kini berusia 65 tahun itu pernah beberapa kali menorehkan tinta emas, termasuk membawa Arema FC menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2009-2010.

Selain itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan U-19 ini juga sempat mengantar Kedah FA meraih dua gelar juara sekaligus alias double winner meliputi Liga Primer Malaysia dan Piala Malaysia pada musim 1993.

Bersama klub Malaysia lainnya, Sarawak FA, Robert kembali keluar sebagai kampiun Liga Primer Malaysia pada 2013. Saat menangani klub Singapura, Home United, lemari trofi pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda, ini bertambah dengan gelar Liga Singapura pada musim 1999.***