News  

Persib Dapat Izin Latihan di GBLA, Robert Ingin Protokol Kesehatan Diberlakukan secara Ketat

Share

DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan telah mendapatkan izin untuk mengadakan sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Latihan perdana rencananya digelar pada Senin, 6 Juli 2020.

“Kami sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion di sana. Tapi, besok (Selasa, 30 Juni 2020) kami akan menggelar pertemuan bersama pengegola GBLA untuk membahas mengenai protokol kesehatan agar aman bagi pemain, ofisial dan media yang datang ke sana. Saya ingin protokol kesehatan ini diberlakukan secara ketat,” kata Robert, seusai menggelar pertemuan bersama tim pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana 17, Bandung, Senin (30/6/2020).

Menurut Robert, nantinya Persib akan membuat sejumlah aturan baru guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan tim. Misalnya dengan memberlakukan satu botol minuman untuk satu orang dan menyemprot disinfektan di sejumlah area stadion.

“Ketika kita masuk ke stadion semua tempat penting harus disemprot disinfektan. Di ruang ganti salah satunya. Kemudian, setiap pemain, pelatih ofisial memiliki botol minumannya masing-masing,” katanya.

“Kita harus mengikuti protokol itu dan menciptakan lingkungan sehat dan aman. Yang juga penting adalah orang lain tidak boleh masuk ke stadion. Bahkan suporter harus memahami, kita belum bisa berdekatan dan berkerumun untuk saat ini,” imbuh mantan pelatih Arema FC dan PSM itu. ***

Sumber: persib.co.id