Robert Desak PSSI Segera Putuskan Nasib Liga 1

Logo Liga 1 2020, (Foto: Tribunnews.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku tetap percaya jika kompetisi Liga 1 Indonesia akan kembali bergulir. Robert pun merasa sudah tidak sabar untuk kembali melakukan aktivitasnya sebagai pelatih tim Maung Bandung.

“Saya masih yakin jika kompetisi akan berjalan di bulan Juli nanti. Kami pun berharap akan bisa melakukan latihan persiapan di pertengahan Juni,” ujar Robert, dikutip Persib.co.id, Rabu (10/6/2020).

Oleh karena itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini berharap pihak terkait bisa memberikan keputusan dalam waktu dekat.

“Saya dengar tanggal 13 (Juni) nanti akan ada meeting di federasi (PSSI). Semoga ada kabar baik di sana. Tentunya untuk menentukan kami harus menunggu keputusan tanggal 13 dan 12 (masa akhir perpanjangan PSBB),” jelasnya.

Diketahui, dalam rapat virtual PSSI dengan perwakilan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 pada Selasa (2/6/2020), direncanakan kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir pada September mendatang.

Kompetisi bergulir menyesuaikan dengan kenormalan baru, sehingga akan diterapkan protokol kesehatan. Liga 1 akan memberlakukan skema sentralisasi wilayah. Jadi, setiap pertandingan Liga 1 akan terpusat di Pulau Jawa. Setiap klub juga akan mendapatkan subsidi tambahan sebesar Rp 800 juta.***