Tetap Semangat

Anak-anak PAUD Anggrek I di Jalan Terusan Sersan Bajuri 55 Cihideung, Parongpong, KBB mengikuti jalan santuy, Jumat, 19 Juni 2020, (Foto: Dok. PAUD Anggrek I).

Share

Oleh Dra. Reni Hadijani Relawati S.

BEGITULAH kata penting yang terus dielukan di depan anak didik. Sebagai motivator, saya tiada bosan dalam membimbing anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anggrek I, di Jalan Terusan Sersan Bajuri 55 Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Saat Pandemi sekalipun, anak terus dipacu agar selalu rajin belajar. Apalagi beberapa bulan ke depan mereka akan menjadi murid Sekolah Dasar. Penting bagi saya agar anak itu lebih siap beradaptasi pada suasana baru.

Salah satu langkah yang dilakukan yang kami lakukan untuk merealisasikan slogan itu yakni mengadakan jalan santuy, Jumat, 19 Juni 2020. Kegiatan digelar di sekitar PAUD Anggrek I, kawasan Setiabudi Regensi.

Kala kegiatan dilangsungkan, barisan kecil anak-anak PAUD terlihat ceria diikuti orang tua masing-masing. Pada kesempatan sama juga ada acara botram. Tak ayal, suasana pun lebih segar dan bahagia.

Ya, betapa gembiranya anak PAUD Anggrek I manakala sebagian telah daftar ke jenjang SD. Sementara sebagian ada yang akan terus belajar dan bermain karena masih usia muda.

Selamat Jalan Teman! Semoga kalian sehat, semangat, dan menjadi anak sukses di kemudian hari!

Aamiin.

Bagi kalian yang masih usia muda, semoga kelak sama-sama mengukir prestasi agar orang tua lebih berbahagia!

Terima kasih, semoga Alloh SWT memberkahi dan meridhoi doa kita!***

Penulis adalah pembimbing PAUD Anggrek I, di Jalan Terusan Sersan Bajuri 55 Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Redaksi didikpos.com menerima tulisan dari pembaca berupa artikel, feature, essay. Tulisan dikirimkan melalui email: didikposmedia@gmail.com.