40 Mahasiswa Poltekesos Bandung Terima Dana Bantuan RMP dari Pemkot

Kampus Poltekesos di Jln. Ir H .Juanda Bandung, (Foto: Humas Poltekesos).

Share

DIDIKPOS.COM – Sebanyak 40 mahasiswa Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos/dulu STKS) Bandung menerima Dana Bantuan Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.
Pada termin pertama ini, masing-masing mahasiswa menerima bantuan sebesar Rp. 2.400.000,- dengan jumlah total bantuan dana RMP sebesar Rp. 96.000.000,-.

Penyerahan dana bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Direktur III, Epi Supiadi, didampingi Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Perencanaan (BAAP) Vivin Harwati Suffiar, kepada perwakilan mahasiswa penerima bantuan, Tri Hadi Cahya Nugraha, di Gedung Auditorium Poltekesos, baru-baru ini.

Wakil Direktur III Poltekesos, Epi Supiadi, mengatakan, dana bantuan RMP merupakan Program dari Pemkot Bandung yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang dinilai rawan melanjutkan pendidikan. Persyaratan utama untuk mendapatkan dana bantuan ini antara lain mahasiswa yang bersangkutan merupakan warga Kota Bandung yang kurang mampu secara ekonomi dan dibuktikan Surat Keterangan Tidak Mampu.

“Seharusnya dana bantuan ini sudah dicairkan sejak tahun 2019, namun karena berbagai faktor kendala, dana bantuan baru dapat dicairkan pada tahun ini,” kata Epi.

Diungkapkannya, mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkannya bantuan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung kelangsungan proses pendidikan.

“Mahasiswa Poltekesos bijak dalam menggunakan dana bantuan yang diterima. Tidak digunakan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif dan diharapkan bisa membantu meringankan beban orang tua mereka dalam memenuhi biaya pendidikan,” ujar Epi. (gib)***