MPLS di SMP N 1 Majalengka, Siswa dan Guru Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -191 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Tahun ajaran baru 2020-2021 dimulai hari ini, Senin, 13 Juli 2020. Para siswa baru kelas VII di SMP N 1 Majalengka melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah. Baik siswa maupun guru, sama-sama melakukan protokol kesehatan jaga jarak dan pakai masker.

Para siswa yang masih tetap menggunakan pakaian khas sekolah dasar putih merah itu sedikit canggung karena suasana baru. ‎Setelah itu, para siswa dipanggil satu persatu untuk mendapatkan kelas masing-masing.

Kepala SMP N 1 Majalengka, Nani Nurul Hidayati, mengatakan, pihaknya sengaja menginstruksikan para siswa baru untuk datang terlebih dahulu ke sekolah. Hal itu untuk mengikuti proses pengenalan, bertatap muka secara singkat dalam mengenal lingkungan sekolah dan teman barunya.

“Siswa kelas VII kami instruksikan untuk datang terlebih dahulu ke sekolah, untuk mengikuti segala proses pengenalan, bertatap muka sebentar dalam beberapa jam,” ungkapnya.

Nani menjelaskan, dalam proses pengenalan ini, ada berbagai kegiatan yang dilakukan. Yakni, pertemuan dengan wali kelas, perkenalan antarsiswa, dan memberikan nomor telepon seluler masing-masing para siswa.

“Para siswa dibagi kelasnya, pertemuan terlebih dahulu oleh wali kelas dan kemudian para siswa akan diminta untuk memberikan nomor HP masing-masing. Untuk esok harinya, para siswa tetap akan melakukan proses belajar melalui sistem daring,” ucapnya.

Menurut Nani, teknis pembelajarannya nanti, para siswa tersebut akan diberi sejumlah materi, pelatihan-pelatihan, dan soal. Pembelajaran akan dipandu secara langsung oleh wali kelas yang bersangkutan.

“Teknis pembelajaran daringnya, para siswa akan diberi materi terlebih dahulu melalui microsoft form, kemudian ada juga latihan-latihan yang diberikan,” jelasnya.

SMP N 1 Majalengka sendiri pada tahun ajaran baru 2020-2021 menerima siswa sebanyak 288 orang yang terbagi menjadi 9 rombongan belajar yang masing-masing berjumlah 32 siswa. Sementara untuk jumlah siswa keseluruhan berjumlah 873 orang. (rik)***

No More Posts Available.

No more pages to load.