Patuhi Protokol Kesehatan, Direktur PT PBB Pastikan Skuat Persib Siap Gelar Latihan Bersama

Logo Persib, (Foto: Pinterest.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan Persib Bandung sudah menjalankan protokol kesehatan untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Salah satu protokol kesehatan yang dijalankan oleh Persib, yakni menggelar swab test kepada pemain, jajaran pelatih, dan official tim pada beberapa waktu lalu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. Hasilnya, baik pemain, pelatih, maupun official tim, seluruhnya negatif Covid-19. 

“Pemain kita aman, dua minggu lalu semua tim kita lakukan tes PCR dan bersyukur semuanya negatif. Jadi sesuai dengan surat dari PSSI, tim mungkin sudah bisa segera mulai latihan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” kata Teddy, Senin (28/7/2020), dikutip Indosport.com. 

“Sebenarnya PSSI sudah mengeluarkan draft untuk protokol kesehatan, sehingga di situ diatur mengenai tes PCR maupun swab test yang harus kita semua jalankan, selama persiapan maupun menjalankan kompetisi nanti. Jadi draftnya sudah kita terima,” tambah Teddy. 

Teddy menuturkan, informasi yang ia dapat, tim medis dari perwakilan klub peserta kompetisi akan dikumpulkan oleh PSSI untuk diberikan penjelasan mengenai penerapan protokol kesehatan saat tim beraktivitas kembali. 

“Liga bisa bergulir kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Persib menjadi salah satu tim yang setuju kompetisi dilanjutkan kembali, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi Corona atau Covid-19,” ujarnya. (gib)***