Saat Prof. Mahmud Disepakati Jadi Pemimpin Digital Pembelajaran Daring UIN Bandung

Share

DIDIKPOS.COM – Rektor UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., disepakati menjadi pemimpin digital pembelajaran daring, di kampus yang berlokasi di Jln. AH Nasution 105 Bandung.

Itu dideklarasikan saat digelar “Pelatihan Learning Management System (LMS) e-Knows” yang diselenggarakan Fakultas Ushuluddin (FU) UIN SGD, Rabu (1/7/2020).

Saat menyampaikan sambutan, Mahmud mengatakan, era digital menjadi tantangan pendidikan tinggi. Ini sangat diperhatikan di UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung.

“Setelah mewabahnya pandemic Covid-19, kita dapat menyiapkan perangkat pembelajaran daring dalam waktu cepat. Kita telah mengembangkan sistem digital untuk penguatan pembelajaran. Silakan gunakan untuk pengendalian pembelajaran,” kata Rektor.

Dekan FU UIN SGD, Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., menambahkan. universitas terkemuka telah melampaui fase pandemi ini.

“Dosen dan mahasiswa dituntut melakukan literasi teknologi. Ini menjadi tantangan bersama,” ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik FU UIN SGD, Dr. Radea Yuli A. Hambali, menyebutkan, seluruh dosen terlibat dalam pelatihan.

“Pelatihan dibagi dua gelombang mengingat harus memperhatikan protokol Covid. Pelatihan gelombang I diikuti peserta aktif 35 dosen. Selebihnya, tercatat sebagai peserta pada gelombang II,” ujarnya.

Pelatihan mendatangkan Cecep Nurul Alam, ST., MT. dan Tim e-Knows UIN SGD. (des)***