Segera Hapus 19 Aplikasi di Android yang Berbahaya Ini

Ilustrasi, (Foto: CNNIndonesia.com)

Share

DIDIKPOS.COM – Perusahaan keamanan siber, White Ops merilis daftar aplikasi Android berbahaya yang diduga menyimpan malware. Dalam daftar tersebut, terdapat 19 aplikasi Android yang harus dihapus dari smartphone Android.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (27/7/2020), White Ops tidak menjelaskan secara detail jenis malware tersebut, tetapi mereka menyatakan jika belasan aplikasi itu menawarkan efek blur pada foto. Kemudian pengembang aplikasi itu diisi oleh nama seseorang seperti Thomas Marry atau Myers Jason dan bukan nama perusahaan.

Di Google Play Store 19 aplikasi berbahaya temuan White Ops sebenarnya sudah dihapus sejak lama. Pasalnya, aplikasi itu menayangkan iklan yang mengganggu dan mengarahkan pengguna ke situs-situs yang tidak jelas sehingga Google menghapus aplikasi itu.

Meski sudah dihapus di Google Play Store ternyata aplikasi sudah diunduh lebih dari 3,5 juta kali. Artinya banyak pengguna smartphone yang masih memiliki aplikasi itu di dalam perangkat Android mereka. Untuk mengetahui nama aplikasi berbahaya itu berikut daftar aplikasi berbahaya.

Berikut 19 aplikasi Android berbahaya yang harus dihapus:

1) Auto Picture Cut

2) Color Call Flash

3) Square Photo Blur

4) Square Blur Photo

5) Magic Call Flash

6) Easy Blur

7) Image Blur

8) Auto Photo Blur

9) Photo Blur

10) Photo Blur Master

11) Super Call Screen

12) Square Blur Master

13) Square Blur

14) Smart Blur Photo

15) Smart Photo Blur

16) Super Call Flash Prev

17) Smart Call Flash 18. Blur Photo Editor 19 Blur Image —

18) Blur Photo Editor

19) Blur Image

***