Sinyal Persib Main di Stadion GBLA Tambah Terang, Namun …

Logo Persib, (Foto: Pikiran-rakyat.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Sinyal Persib Bandung bakal main di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan Liga 1 yang digelar Oktober mendatang tambah terang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung Eddy Marwoto, mengatakan, Stadion GBLA kemungkinan dapat digunakan oleh Persib dalam laga Liga 1. Namun, pertandingan harus digelar tanpa penonton.

Diketahui, aturan baru PSSI, untuk menghindari penyebaran Covid-19, lanjutan Liga 1 harus digelar tanpa penonton.

Menurut Eddy, untuk izin penggunaan GBLA oleh Persib dalam lanjutan Liga 1 akan menyesuaikan dengan status Kota Bandung di tengah pandemi Corona. Saat ini, pandemi memasuki tahapan adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

“Prinsipnya kalau kita mengacu pada Perwal (Peraturan wali kota) setiap aktivitas olahraga apa pun, kita masih diperkenankan untuk latihan olahraga saja. Kalau di PSSI kan ada mungkin untuk kompetisi, nah nanti kita sesuaikan perkembangan lanjut untuk Kota Bandung,” kata Eddy, Kamis (2/7/2020).

Dikatakannya, masih ada waktu untuk memutuskan hal tersebut, mengingat kick-off lanjutan Liga 1 akan dimulai Oktober. Ia berharap status Kota Bandung dalam menanggulangi Covid-19 naik menjadi zona hijau, hingga izin pertandingan di GBLA bisa dikeluarkan, namun tetap tanpa penonton.

“Liga ini kan masih Oktober mungkin nanti Bandung 14 hari ke depan bisa saja naik jadi zona hijau. Nah itu memungkinkan ada satu kelonggaran lagi untuk bisa digunakan kompetisi tapi tetap dengan syarat tanpa penonton,” terangnya.

Selama ini Persib hanya diperkenankan memakai lapangan GBLA untuk berlatih. Persib berharap bisa bertanding di stadion berkapasitas 38.000 kursi penonton itu. Pasalnya stadion yang digunakan Persib sebelumnya Si Jalak Harupat ditunjuk sebagai venue perhelatan Piala Dunia U-20 pada 2021. Akan ada renovasi pembenahan fasilitas di stadion milik Kabupaten Bandung tersebut. ***

Sumber:simamaung.com