Tak Pilih Kasih Bagikan Sembako, Pemdes di Wilayah Ini Diapresiasi Warga

oleh -237 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Cisambeng, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka membagikan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Paket sembako di tengah pandemi covid-19 ini, dibagikan dengan cara tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Penghuni rumah yang menjalani isolasi mandiri mengucapkan terima kasih kepada Pemdes. ‎Bantuan tersebut sangat membantu, mengingat mereka tidak bisa beraktivitas keluar rumah untuk sekadar berdagang atau bekerja.

Kepala Desa Cisambeng, H. Eros Surjadiningrat, mengatakan, bantuan paket sembako tersebut diberikan sebagai upaya kepedulian Pemdes kepada warganya.

Pihaknya tidak memandang apakah yang terdampak tersebut mampu atau tidak mampu, namun karena aktivitas mereka dibatasi, Pemdes bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan suplai bahan baku makanan.

“Ini yang kedua kalinya, kami mencoba peduli kepada warga terdampak, aktivitas mereka dibatasi, jadi kami yang memenuhi sembakonya,” ujarnya, Kamis (30/7/2020).

H. Eros menambahkan, ‎sembako tersebut dibagikan kepada sejumlah rumah. Pihaknya berharap agar warga tetap bersabar dan tabah. Serta tetap melakukan aktivitas olahraga untuk menjaga imunitas tubuh selalu sehat.

“‎Kami berdoa semoga semuanya bisa kembali beraktivitas dengan nyaman,” ungkapnya.

Sekretaris Desa Cisambeng, Iman, mengungkapkan hal yang sama. Pemberian paket sembako untuk warga merupakan bentuk kepedulian Pemdes kepada warganya.

“Tanpa pilih kasih, sembako dibagikan kepada warga yang menjalani isolasi,” ujarnya. (rik)***

No More Posts Available.

No more pages to load.