2.154 Calon Mahasiswa Lolos Jalur Mandiri Unpad, Registrasi hingga 26 Agustus

Share

DIDIKPOS.COM – Sebanyak 2.154 calon mahasiswa lolos seleksi jalur mandiri Universitas Padjadjaran (Unpad). Calon mahasiswa yang diterima diwajibkan untuk melakukan registrasi hingga Rabu (26/8/2020).

“Pengumuman resmi hanya dari laman unpad.ac.id, tidak ada pengumuman lain,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, Minggu (23/8/2020).

Dia mengatakan, prosesi penerimaan mahasiswa baru tahun 2020/2021 dilaksanakan pada 27-29 Agustus 2020. Ia mengimbau calon mahasiswa segera melaksanakan registrasi sesuai jadwal karena masa perkuliahan tahun akademik 2020/2021 akan segera dimulai pada 31 Agustus mendatang.

“Untuk pembayaran UKT (uang kuliah tunggal) dilakukan ke rekening resmi Unpad sehingga tidak ada tagihan lain di luar rekening resmi Unpad. Proses registrasi mahasiswa baru dilakukan secara daring sehingga mahasiswa tidak perlu datang ke Unpad,” terangnya.

Selain itu, lanjut Arief, Unpad tidak menyediakan perantara untuk proses registrasi atau hal apapun terkait mahasiswa baru.

“Saat pengisian biodata, mahasiswa baru wajib memperhatikan prosedur dan melampirkan dokumen sesuai yang disyaratkan. Berdasarkan data registrasi SNMPTN dan SBMPTN, banyak ditemukan kesalahan pengunggahan data dan dokumen yang tidak sesuai,” imbuhnya.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi, mengatakan, Unpad berupaya optimal untuk memfasilitasi semua calon mahasiswa yang lulus pada Jalur Mandiri dalam berbagai kondisi.

“Segala kesukaran dalam memenuhi proses pendaftaran silakan dikomunikasikan sebelum tanggal 8 September. Unpad akan memberikan solusi seoptimal mungkin,” katanya. (des)***