144 Lulusan Ma’soem University Diwisuda, Tetapkan 9 Wisudawan Terbaik

Share

DIDIKPOS.COM – Sebanyak 144 lulusan Ma’soem University tahun akademik 2019/2020 diwisuda, di Kampus Ma’soem University, Jalan Raya Garut-Bandung, Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Wisudawan yang dilantik berasal dari Fakultas Komputer sebanyak 79 lulusan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 64, dan Fakultas Pertanian 1 orang lulusan.

Wisuda dihadiri Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S.; Kepala L2Dikti, Para Direksi Al Ma’soem Group; dan Rektor Ma’soem University Dr. Ir. H. Dadang Mohamad Ma’soem, MSCH, Ph.

Wisuda yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para wisudawan memakai masker dan hand sanitizer, jaga jarak, serta cek suhu tubuh.

Sementara orang tua wisudawan mengikuti pelaksanaan wisuda tersebut secara virtual.

Rektor Ma’soem University Ir. H. Dadang Mohamad Ma’soem MSCE, Ph., meminta maaf karena dalam pelaksanaan wisuda tak bisa menghadirkan orang tua wisudawan karena kondisi pandemi.

“Kami mengucapkan selamat kepada para orang tua yang telah mendidik anak-anaknya. Setelah sebelumnya melewati perjuangan panjang mengikuti studi di Ma’soem University. Ananda semua, orang-orang beruntung yang dapat melanjutkan pendidikan,” ujarnya, dikutip Kapol.id.

PLH Rektor Ma’soem University Ir. H. Tonton Taufik Rachman, MBA, mengatakan, para peserta wisuda adalah mereka yang telah menyelesaikan program akademik dan telah lulus sidang tugas akhir.

“Dari 144 wisudawan, banyak alumni yang sudah bekerja sebelum acara wisuda ini yaitu 38,5 persen. Kami mengucapkan selamat kepada wisudawan yang pada hari ini resmi menjadi alumni Ma’soem University, serta akan kembali kepada orang tua untuk terjun dan mengaplikasikan pengetahuannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam prosesi wisuda, Ma’soem University menetapkan wisudawan yang memperoleh penghargaan wisudawan terbaik.

Berikut wisudawan terbaik selengkapnya:

1) Ariska Nurwahyuni (S1), jurusan Perbankan Syariah dengan IPK 3,98 yudicium cumlaude.

2) Meliana Putri (S1) jurusan Perbankan Syariah IPK 3,95 yudicium cumlaude.

3) Nisa Fadlillah (D3) jurusan Perbankan Syariah IPK 3,63 yudicium cumlaude.

4) Afifah Silvia (D3) jurusan Perbankan Syariah IPK 3,58 yudicium cumlaude.

5) Tika Agustin (D3) jurusan Komputerisasi Akuntansi IPK 3,97 yudicium cumlaude.

6) Aulia Maulida (D3) jurusan Komputerisasi Akuntansi IPK 3.92 yudicium cumlaude.

7) Rifat Abdul Hafid (D3) jurusan Manajemen Informatika IPK 3.76 yudicium cumlaude.

8) M. Wahyu Septiansyah (D3) jurusan Manajemen Informatika IPK 3,75 yudicium cumlaude.

9) Euis Karlina (S1) jurusan Teknologi Pangan IPK 3,75 yudicium cumlaude. (des)***