Ribuan Masker Dibagikan Gratis di Lebakwangi Majalengka, Ternyata Warga Menyambut Begini

oleh -414 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Pemerintahan Desa (Pemdes) Lebakwangi, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka membagikan 4400 masker untuk warganya.

Bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) dan Tim Penggerak PKK Desa Lebakwangi, ribuan masker itu dibagikan secara cuma-cuma, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kepala Desa Lebakwangi, H. Endin Rojudin, mengatakan pembagian ribuan masker tersebut melibatkan berbagai unsur elemen yang ada di desanya, yakni, LPM, BPD, Karang Taruna.

“Dengan pembagian masker ini, kami menghimbau warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu memakai masker,” ujarnya, Kamis (10/9/2020).

Endin menambahkan, pembagian masker di desanya telah dilakukan beberapa kali. Terhitung hingga saat ini sebelas ribu masker dibagikan untuk masyarakat. Pihaknya bersyukur, karena hingga saat ini, belum ada satupun warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

“Hingga kini, Lebakwangi tidak ada satu orang pun yang terkonfirmasi virus tersebut,” ujarnya.

Camat Malausma, Dani Lutfhi Daniar, mengatakan, pembagian masker tersebut merupakan instruksi sekaligus sebagai upaya pencegahan Covid-19 secara menyeluruh. Soal masker, pihaknya menyarankan supaya tetap memberdayakan masyarakat, membelinya di desa sendiri.

‎”Pengadaan masker di desa ini melibatkan orang di wilayah sendiri, sehingga perputaran ekonomi berputar di desa Lebakwangi‎,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah warga menyambut baik pembagian masker. Pengadaan dan proses pembelian masker melibatkan warga Desa Lebakwangi, sehingga perputaran uang terjadi di wilayah desa.

“Jadi di sini, sebagai warga kami diberdayakan. Lalu, kami pun dapat kembali menerima masker itu secara gratis,” ujar sejumlah warga. (rik)***

No More Posts Available.

No more pages to load.