Workshop Kurikulum, Wadir 1 Pascasarjana UIN Bandung: Evaluasi Itu Sunnatullah

Share

DIDIKPOS.COM – Program Studi Magister (S2) Ilmu Hukum Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum bertajuk “Evaluasi Kurikulum Magister Ilmu Hukum Relevansinya dengan Kebijakan Kampus Merdeka”, di Hotel Shakti Gedebage Bandung, Selasa (8/9/2020).

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara Jakarta yang juga Asesor BAN-PT, Prof. Dr. Hj. Mella Ismelina FR., S.H., M.H. tampil sebagai narasumber yang dipandu oleh Ketua Program Studi S2 Ilmu Hukum, Dr. H. Nurul Huda, S.Ag., S.H., M.H.

Wakil Direktur (Wadir) 1 Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Ajid Tohir, M.Ag., saat menyampakan sambutan workshop, mengatakan, ia menyambut baik diselenggarakannya Evaluasi Kurikulum ini. Karena kurikulum merupakan instrumen sekaligus panduan bagi terselenggaranya kegiatan akademik.

“Evaluasi kurikulum merupakan sebuah sunnatullah yang harus dilakoni. Kurikulum sejatinya harus mengikuti dinamika perkembangan dan kebutuhan masyarakat serta dinamika keilmuan, khususnya Ilmu Hukum. Juga memperhatikan regulasi terbaru, perkembangan informasi dan teknologi, serta tetap melandaskan pada Wahyu memandu Ilmu sebagai visi UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” kata Ajid.

Ketua Prodi S2 Ilmu Hukum, Uu Nurul Huda, menjelaskan, materi yang disampaikan oleh narasumber sangat menarik ulasannya dan mencerahkan bagi semua peserta yang hadir.

“Narasumber pun memberikan review terhadap kurikulum yang dikirim sebelum pelaksanaan Workhsop Kurikulum. Masukan dari narasumber dan peserta menjadi evaluasi terhadap kurikulum yang dijalankan oleh Prodi S2 Ilmu Hukum sehingga terumuskan beberapa rekomendasi dan perbaikan kurikulum S2 Ilmu Hukum,” jelasnya.

Workshop ini diikuti oleh dosen homebase Prodi, Dosen yang mengajar di Prodi, Para Ketua dan Sekretaris Prodi S2 dan S3 di lingkungan Pascasarjana UIN Bandung, serta alumni, mahasiswa dan stakeholders. (des)***