Bupati Ciamis Lantik Direktur RSUD Kawali, Ditargetkan Beroperasi Tahun 2021

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik Yosi Garniwa sebagai Direktur RSUD Kawali, Senin (12/10/2020), (Foto: Humas Pemkab Ciamis).

Share

DIDIKPOS.COM – Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya melantik Yosi Garniwa sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kawali, Senin (12/10/2020). Pelantikan ini seiring dengan akan dioperasionalisasikannya RSUD Kawali pada tahun 2021.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan, proses pembangunan RSUD Kawali membutuhkan waktu panjang, yakni hingga 6 tahun.

“Pembangunan RSUD Kawali begitu panjang, harap maklum. Ini benar-benar sangat disayangkan sekali kalah dengan rumah sakit swasta, yang pembangunannya hanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 tahun saja. Pembangunan hingga saat ini masih berlangsung. Baik pembangunan sarana prasarananya, maupun SDM-nya,” kata Bupati saat menyampaikan sambutan pelantikan.

Herdiat berharap, pelantikan Direktur RSUD Kawali dan jajarannya bisa mengoptimalkan kinerja untuk melayani masyarakat Ciamis, terutama masyarakat Ciamis Utara.

Lanjutnya, untuk saat ini tidak perlu mementingkan kelas. Apapun kelasnya yang penting bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

“Meskipun kelas rendah tapi berikan pelayanan terbaik. Persyaratan izin rekomendasi operasional harus secepatnya beres dan target tahun 2021 akan segera beroperasi,” tandasnya.

Herdiat menambahkan, penjabat yang dilantik agar segera bekerja dan menata management RSUD Kawali.

“Walaupun capek dan bekerja ektrakeras, ini salah satu pengabdian dan ibadah untuk kesejahteraan masyarakat Ciamis,” tegasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis, Yeyet Trisnayati, mengatakan, pelaksanaan pelantikan dilakukan sesuai Keputusan Bupati Ciamis Nomor 821.2/KPTS.901/BKPSDM.3/2020 tanggal 9 Oktober 2020.

“Pelantikan ini untuk menindaklanjuti pembentukan UPTD RSUD Kawali. Untuk mengisi jabatan direktur, kasubag, dan kasi,” terangnya.

Adapun penjabat yang dilantik yaitu Yosi Garniwa bertugas sebagai Direktur RSUD Kawali, Wawan Setiawan Kasubag Tata Usaha, Asep Herawan Kasi Pelayanan Penunjang Medis, Santy Setiawan sebagai Kasi Keperawatan. (dac)***