Edukasi Warga, FKPPI Bagi-bagi Masker

FKPP Majalengka membagikan masker kepada warga, Jumat (17/10/2020), (Foto: Herik Diana/Didikpos.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Masih banyaknya masyarakat yang abai dengan mengindahkan tanpa memakai masker di area publik, membuat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI- Polri (FKPPI) Kabupaten Majalengka ‎punya agenda khusus membagikan masker secara gratis.

‎Anggota FKPPI Kabupaten Majalengka, mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar dari rumah. Aktivitas tersebut, salah satunya terlihat di pasar Desa Ligung Kecamatan Ligung.

‎Salah seorang warga setempat, Mulyana, mengatakan ia merasa malu karena diingatkan secara sopan danramah, karena tidak memakai masker. Kemudian, setelah dinasehati justru malah diberi masker.

“Saya dengar ada dendanya kalau gak pakai masker. Tapi saya malah diingatkan secara halus,saya jadi malu. Mulai sekarang setiap keluar rumah saya akan selalu memakai masker,” ujarnya, Jumat (16/10/2020).

Terpisah, Wakil Ketua FKPPI Kabupaten Majalengka, Chepi, mengatakan, agenda membagikan masker gratis tersebut sebagai upaya tanggung jawab organisasi. Tentunya pihaknya juga mendukung pemerintah mengkampanyekan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Salah satunya memakai masker. Kami melihat masih banyak warga yang abai, mereka terlihat tanpa masker di luar rumah,” ungkapnya.

Chepi menambahkan, area publik seperti pasar merupakan sebuah tempat berkerumunnya orang-orang. Dalam bagi-bagi masker tersebut, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan ketika sampai di rumah, dan selalu menjaga jarak.

‎”Kebetulan hari ini jadwal agendanya di Ligung. Kami bagikan masker gratis. Tolong kepada warga untuk selalu memakainya jika keluar rumah,” ungkapnya. (rik)***