News  

Ingin Menge-Mute Chat di WhatsApp untuk Selamanya? Nih Caranya

Share

DIDIKPOS.COM – WhatsApp resmi menggulirkan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan mute pada chat (percakapan) untuk selamanya.

Hal ini diketahui dari pernyataan akun twiter WhatsApp (@WhatsApp).

“Kamu sekarang bisa mute percakapan untuk selamanya,” tulis WhatsApp.

Fitur mute sebetulnya bukan fitur baru, tetapi sebelumnya pengguna hanya bisa melakukan mute pada percakapan paling lama untuk satu tahun.

Memang, bagi sebagian orang notifikasi di WhatsApp boleh jadi mengganggu, terutama di WhatsApp Group yang intensitas percakapannya sangat aktif.

Fitur ini pertama kali dilaporkan tengah dalam pengembangan pada Agustus lalu.

“Fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Artinya, WhatsApp benar-benar mengembangkan dan meningkatkan fitur ini sebelum dirilis ke seluruh pengguna,” kata WABetaInfo.

Lalu, bagaimana cara pakai fitur baru bernama Mute Always. Berikut langkah-langkahnya:

1) Perbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.

2) Setelah memperbarui aplikasi, Anda bisa membuka chat yang ingin Anda Mute Always, baik itu chat dari kontak seseorang ataupun obrolan di Group.

3) Pada laman chat dengan kontak orang atau grup yang ingin dibungkam selamanya, Anda bisa ketuk menu Setting (titik tiga vertikal di pojok kanan chat).

4) Pilih dan ketuk opsi Mute Notification atau Bisukan Notifikasi (jika Setting dalam Bahasa Indonesia).

5) Selanjutnya setelah mengetuk opsi Mute Notification, akan muncul pop-up dengan tulisan “Bisukan notifikasi untukā€¦.” diikuti dengan durasi mute yang diinginkan, mulai dari 8 jam, 1 minggu, dan Always (Selalu).

Untuk membungkam notifikasi selama-lamanya, pilihlah opsi Always.

Pada bagian bawah, terdapat kotak pengaturan untuk menampilkan notifikasi. Jika Anda memilih untuk mengaktifkan, notifikasi (suara) yang masuk akan dibungkam, tetapi masih terlihat angka notifikasi di chat yang dibungkam. (gib)***

Sumber: Liputan6.com