Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Bandung Melonjak Tiga Kali Lipat

Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung, Suyatno, melantik perwakilan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Kamis (1/10/2020), (Foto: Pikiran-rakyat.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Jumlah mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Bandung tahun akademik 2020/2021 bertambah hampir tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun akademik 2020/2021, Universitas Muhammadiyah Bandung menerima 2.279 mahasiswa baru jenjang S1. Jumlah mahasiswa baru pada tahun ini bertambah signifikan dibandingkan tahun lalu yang hanya 800 orang.

“Penambahan mahasiswa baru dalam jumlah besar pada tahun ini dilakukan dengan mempertimbangkan fasilitas kampus yang juga meningkat dengan ditempatinya gedung baru di Jalan Soekano Hatta Bandung. Gedung baru inni memiliki fasilitas laboratorium, bengkel, dan ada pusat-pusat riset,” ” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung Suyatno, saat melantik perwakilan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 di Kampus Universitas Muhammadiyah, Kamis (1/10/2020).

“Kami bangun inovasi teknologi, hasil riset dosen, seperti produksi roti, nanti kami siapkan pabriknya di kampus ini. Kami juga berencana mengembangkan jenjang pendidikan S2 dan S3. Persyaratan fasilitas kampus untuk mendukung perkuliahan S2 dan S3 sudah memadai,” tambahnya.

Dikatakannya, namun, ketersediaan dosen untuk mengajar mahasiswa S2 dan S3 perlu diupayakan dipenuhi terlebih dahulu, terutama untuk dosen dengan pendidikan akhir S3.

Selain itu, Suyatno juga berencana menambah jumlah program studi.

“Saat ini, Universitas Muhammadiyah memiliki 18 program studi di 4 fakultas. 4 fakultas itu adalah Sains dan Teknologi, Sosial dan Humaniora, Ekonomi dan Bisnis serta Ilmu Keislaman,” sebutnya..

Sementara itu, pada Pekan Sosialisasi dan Orientasi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, sejumlah perwakilan mahasiswa baru dilantik oleh secara langsung, sisanya mengikuti acara tersebut secara daring. (des)***