Mahasiswa Prodi DKV FPSD UPI Boyong Juara Lomba Foto Brand Kosmetik Sari Ayu Martha Tilaar

Sofia Pemerena, mahasiswa Prodi DKV FPSD UPI memboyong juara II dDalam ajang "1001 Content Creator Workhsop 2020", (Foto: Humas UPI).

Share

DIDIKPOS.COM – Luar biasa. Dua kata itu pantas disematkan kepada
Sofia Pemerena, mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual, Fakultas Pendidikan Seni dan Desain Universitas Pendidikan Indonesia (DKV FPSD UPI).

Dalam ajang “1001 Content Creator Workhsop 2020” yang diselenggarakan brand kosmetik Sari Ayu Martha Tilaar bekerja sama dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknolodi Bandung ((FSRD ITB) serta Dinas Pendidikan Jawa Barat itu, Sofia berhasil memboyong juara II.

Selain mendapat uang pembinaan, Sofia juga mendapat sertifikat dan penghargaan lainnya.

Sebelum mengikuti lomba foto produk Sari Ayu ini, Sofia mengikuti workshop melalui Zoom Meeting. Moment ini menjadi kesempatan berharga bagi Sofia untuk mengetahui aspek-aspek penilaian sebuah karya fotografi lebih detail.

“Kegiatan lomba sendiri dilakukan secara individu. Lomba diikuti oleh siswa SMA/SMK dan mahasiswa aktif seluruh Indonesia. Saya pede aja mengikuti lomba ini. Yang penting, saya mengikuti lomba dengan fokus dan mengerahkan ilmu yang selama ini saya dapat di bangku kuliah,” kata Sofia, Jumat (17/10/2020).

Lanjut gadis ramah ini, lomba foto Sari Ayu Martha Tilaar dilaksanakan secara berjenjang. Setelah mengikuti workshop foto, kemudian karya peserta dikumpulkan selama sepekan. Peserta lomba wajib mengunggah karyanya melalui Instagram.

Karya foto dinilai berdasarkan komposisi produk dalam foto, pencahayaan, dan teknik fotografi.

“Pengumuman lomba foto produk ini disampaikan pada tanggal 3 Oktober 2020, melalui akun Instagram resmi Sariayu Martatilaar. Saya sendiri tak menyangka bisa dinobatkan sebagai juara II. Begitu surprise. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya dalam lomba ini,” imbuhnya. (des)***