Akun FPI Di-Suspend Twitter

Akun milik FPI, @DPPFPI.Twitter, kini telah ditangguhkan atau di-suspend oleh Twitter, (Foto: Istimewa).

Share

DIDIKPOS.COM – Akun milik Front Pembela Islam (FPI), @DPPFPI.Twitter, kini telah ditangguhkan atau di-suspend oleh Twitter.

Berdasarkan pantauan, Jumat, 20 November 2020, saat membuka akun @DPPFPI_IDm muncul pemberitahuan ‘Account suspended’ dan menyematkan situs peraturan Twitter.

Akun tersebut dianggap melanggar aturan Twitter yang tersedia dalam situs help.twitter.com.

Sebelumnya, pada 10 November 2020, Twitter memberikan peringatan terhadap gambar dan header profil yang digunakan oleh FPI.

Akun milik FPI pun dikunci oleh Twitter, karena diduga melanggar peraturan Twitter terkait gambar kekerasan atau konten dewasa pada gambar profil.

“Kami telah menetapkan bahwa akun ini melanggar Peraturan Twitter, khususnya untuk: 1. Melanggar peraturan kami terkait gambar kekerasan atau konten dewasa pada gambar profil,” tutur pihak Twitter, diunggah oleh akun FPI.

Twitter mengimbau agar pengguna tidak menyertakan gambar kekerasan atau konten dewasa pada foto profil atau gambar header profil.

Untuk membuka kembali akun yang terkunci, FPI diminta untuk menghapus bidang profil yang melanggar peraturan dari Twitter.

“Logo FPI dianggap melanggar Peraturan @TwitterID,” cuit FPI, dikutip dari Twitter @DPPFPI_ID.

“Jika nanti di Suspend (ditangguhkan), kami titip tagar #WelcomeBackIBHRS tetap rajai TTI (Trending Topic Indonesia). Afwan wa Syukron (Maaf dan terima kasih),” kicau FPI.

Mereka juga menyertakan tangkapan layar peringatan mengenai pelanggaran peraturan dari Twitter, dalam kicauan tersebut. (des)***

Sumber: Twitter, Pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan