Aplikasi SIX-ITB, Orang Tua Mahasiswa Dapat Pantau Hasil Studi Putra/Putrinya

ITB mengembangkan Sistem Informasi Akademik (SIX) untuk memudahkan mahasiswa dalam menunjang proses perkuliahan, (Foto: Humas ITB).

Share

DIDIKPOS.COM- Institut Teknologi Bandung (ITB) telah mengembangkan Sistem Informasi Akademik (SIX) untuk memudahkan mahasiswa dalam menunjang proses perkuliahan.

Orang tua mahasiswa dapat mengakses SIX ITB secara langsung dengan menggunakan username orangtua-NIM.

Aplikasi ini menyediakan informasi-informasi seperti kalender akademik, informasi beasiswa, jadwal perkuliahan, nilai, dan pengumumannya lainnya.

Menurut tim SIX di Direktorat Pendidikan ITB, salah satu fitur yang terdapat di dalam aplikasi SIX adalah fasilitas bagi orang tua untuk melihat informasi seputar akademik putra-putrinya.

“Aplikasi SIX sendiri dikembangkan oleh Direktorat Pendidikan ITB. Fitur ini dibuat untuk mempermudah pemantauan hasil studi mahasiswa,” sebut Dalam siaran pers dari Humas ITB, Sabtu (7/11/2020).

Disebutkannya, kebijakan akses orang tua terhadap SIX ITB sudah dilaksanakan sejak 2010. Sebelum orang tua dapat mengakses, mahasiswa harus mengaktifkan dulu akun orang tua pada aplikasi panel kontrol.

Orang tua mahasiswa juga dapat melihat status keuangan, kehadiran, biaya UKT, juga data-data terkait lainnya.

“Dengan demikian, transparansi nilai akademik, keuangan, dan informasi pembayaran uang kuliah bisa diketahui oleh orangtua mahasiswa secara jelas dan real time,” terangnya. (gib)***

12 tanggapan pada “Aplikasi SIX-ITB, Orang Tua Mahasiswa Dapat Pantau Hasil Studi Putra/Putrinya”

Tinggalkan Balasan