Kadisdik Ciamis Emban Jabatan Baru sebagai Sekretaris Daerah

Kepala Disdik Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd., dilantik menjadi Sekda Kabupaten Ciamis, Kamis (19/11/2020), (Foto: Istimewa).

Share

DIDIKPOS.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd., dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Kamis (19/11/2020). Pelantikan dilakukan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, di Aula Setda Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan, Sekda merupakan jabatan strategis dan esensial di tataran birokrasi.

“Sekda mempunyai tugas yang pertama membantu Bupati dalam menyusun kebijakan, mengkoordinasikan administrasi perangkat daerah, dan pelayanan administratif. Sekda harus bekerja sebagai motor penggerak pemerintahan,” katanya.

Herdiat mengucapkan terima kasih kepada enam ASN yang mengikuti seleksi jabatan Sekda beberapa waktu lalu.

Selain Tatang, lima ASN lain yang mengikuti selekasi jabatan Sekda yaitu Ika Darmaiswara (Asisten Pemerintahan Pemkab Ciamis), Aep Saefulloh (Kepala Dinas PUPR Ciamis), Wasdi Ijudin (Kepala Dinas Pariwisata Ciamis).

Lalu, Dadang Hermansyah (Kepala Pelaksana Harian BPBD Ciamis), dan Uga Yugaswara (Sekwan DPRD Ciamis).

“Kami memilih yang terbaik dari yang baik. Hasilnya, kami memutuskan untuk menugaskan Dr. H. Tatang sebagai Sekda,” ungkap Herdiat.

Sementara itu Sekda terpilih, Tatang, mengatakan, pihaknya akan melanjutkan program yang sudah sesuai yang telah diagendakan oleh Bupati.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan semua SKPD,dan menanyakan terkait program yang sidah ada sebagaimana yang diamanatkan oleh Bupati.” cetusnya.

Diketahui, Tatang berlatar belakang dari dunia pendidikan. Ia mengawali karier sebagai guru.

Tatang sempat menjabat sebagai Sekretaris Disdik saat Kepala Disdik Ciamis dijabat Akasah.

Selepas Akasah pensiun, Tatang naik jabatan menjadi Kepala Disdik Ciamis.

Tatang juga pernah menjabat sebagai Kepala BKDD dan Kepala Inspektorat pada zaman Bupati H. Iing Syam Arifin. (des)***

Tinggalkan Balasan