Pjs. Bupati Bagikan 9.997 Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Pangandaran

Share

DIDIKPOS.COM – Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil, menyerahkan satu juta sertifikat tanah secara serentak kepada masyarakat Indonesia. Acara yang digelar secara secara virtual itu berlangsung pada Senin (9/10/2020).

Satu juta sertifikat tersebut diserahkan kepada masyarakat di 31 provinsi dan 201 kabupaten/kota. Penyerahan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang.

Di wilayah Pangandaran, sebanyak 9.997 Sertifikasi Hak Atas Tanah (SHAT) diserahkan Pjs. Bupati Pangandaran, Dr H. Dani Ramdan, MT kepada masyarakat, di Aula Setda Kabupaten Pangandaran.

Sertifikat Tanah ini merupakan hasil dari Program Strategis Kementerian ATR/BPN melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2020.

Pjs. Bupati Pangandaran, Dani Ramdan mengatakan, SHAT yang dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran tahun 2020 ini berjumlah hampir sepuluh ribu buah.

“Ada 9.997 sertifikat. Harusnya lebih kalau dananya tak terkurangi oleh penanganan Covid-19,” ujarnya

Dani berharap, pembuatan sertifikat tanah pada tahun depan lebih banyak daripada tahun ini.

“Tahun depan akan terus berlanjut. Kita doakan agar seluruh jajaran pegawai BPN Kabupaten Pangandaran sehat selalu,” ujarnya. (des)***