Rekrutmen CPNS/PPPK 2021 Pemkot Cimahi, Formasi untuk Guru Paling Banyak

Share

DIDIKPOS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengajukan 400 formasi kebutuhan pegawai untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

Pada rekrutmen CPNS/PPPK tahun depan, didominasi oleh sektor tenaga pendidik atau guru.

“Sektor tersebut (guru) memang terjadi banyak kekurangan. Setiap tahunnya ada sekitar 150 guru yang memasuki BUP (Batas Usia Pensiun). Maka dari itu Pemkot Cimahi membutuhkan lebih banyak guru lagi pada 2021,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan dan Pendidikan Pelatihan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Isnendi, dikutip dikutip laman Pemkot Cimahi, Jumat (20/11/2020).

“Jumlah usulan formasi itu berdasarkan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Kota Cimahi. Tinggal menunggu dari Menpan RB. Harapannya kuotanya nanti sesuai usulan dari kita, karena di kita faktanya memang kekurangan,” sambungnya.

Isnendi menuturkan, selain sektor guru, ada juga usulan untuk kebutuhan pegawai di bidang kesehatan dan tenaga teknis yang akan ditempatkan di berbagai dinas.

“Kalau bagian teknis ini memang ketentuannya sedikit dapatnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk penerimaan CPNS tahun 2021 dan PPPK, pihaknya belum menerima informasi secara resmi terkait kepastian dan proses pelaksanaannya dari pemerintah pusat.

“Tahun depan sendiri, pegawai Pemkot Cimahi dipastikan bertambah seiring dimulainya pengabdian 98 CPNS formasi tahun 2019. Mereka saat ini masih dalam tahapan pemberkasan untuk mendapatkan NIP (Nomor Induk Pegawai),” imbuhnya. (haf)***