Dies Natalis ke-48 Itenas Bandung, Rektor Prof. Meilinda Nurbanasari: Istiqomah …

Itenas Bandung menyelenggarakan Dies Natalis ke-48 secara virtual, Senin (14/12/2020), (Foto: Humas Itenas).

Share

DIDIKPOS.COM – Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menyelenggarakan Dies Natalis ke-48 secara virtual, Senin (14/12/2020).

Rektor Itenas, Prof. Meilinda Nurbanasari, Ir., M.T., Ph.D, menuturkan, kendati digelar di tengah pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan keluarga besar Itenas Bandung dalam menyambut dan menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk seremonial dies natalis.

Ia mengajak seluruh keluarga besar Itenas untuk meneladani semangat para pendiri Itenas, serta istiqomah untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan negara dalam menghasilkan SDM yang unggul dan kreatif.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para dosen, para tenaga kependidikan dan non-tenaga kependidikan, para mahasiswa, dan alumni atas waktu, tenaga, dan pikiran yang telah diberikan untuk memeriahkan kegiatan dies natalis ke-48 Itenas di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” ungkapnya, saat menyampaikan sambutan.

Pada kesempatan sama, Ketua Yayasan Pendidikan Dayang Sumbi (YPDS), Dr. Iwan Inrawan Wiratmadja, berharap agar Itenas semakin berkembang.

“Dirgahayu Itenas. Semoga Itenas mampu menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi serta semakin maju dan berjaya,” katanya.

Cepat dan Dinamis

Menurut Meilinda, tema dies natalis Itenas Bandung ke-48 adalah “Competitive into the future”. Tema itu mencerminkan semangat dan gerak Itenas yang semula tenang menjadi lebih cepat dan dinamis, serta meningkatkan sinergitas antarelemen di Itenas dalam menyikapi dinamika kebijakan dan persaingan yang semakin berat.

Lanjutnya, ada empat kegiatan yang menjadi rangkaian acara Dies Natalis Itenas ke-48, yaitu 2nd International Conference on Green Technology and Design (ICGTD2020) dengan topik ‘A Smart Deliberation of Green Technology and Design Towards New Normal Mitigation’ yang sudah dilaksanakan secara virtual.

“Selain itu, ada penganugerahan ‘LPPM awards 2020’ dan orasi Ilmiah dari Dr. Eng Didin Agustian Permadi, Dosen Tetap Program Studi Teknik Lingkungan. Serta, pembuatan Video Mapping Itenas 2020 yang merupakan hasil kolaborasi dengan alumni program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Itenas,” sebutnya.

Persembahan Video Mapping karya para alumni Desain Komunikasi Visual Itenas Bandung dan diprakarsai oleh Eka Noviana, dosen tetap Prodi DKV ini dilaksanakan di halaman Gedung Serba Guna (GSG) Balai Dayang Sumbi Itenas, Senin (14/12/2020), pukul 19.30 WIB.

Video Mapping ini adalah pertunjukkan atraktif yang merupakan kolaborasi bidang teknik dan desain dengan mengandalkan teknik pencahayaan dan proyeksi pada objek. Sehingga secara visual objek akan berubah dari bentuk biasanya menjadi bentuk baru yang berbeda dan sangat fantastis.

Mengingat kondisi pandemi saat ini, persembahan Video Mapping hanya dapat disaksikan secara langsung di kediaman masing-masing melalui live streaming youtube Institut Teknologi Nasional Bandung-Official atau live Instagram @itenas.official. (des)***

3 tanggapan pada “Dies Natalis ke-48 Itenas Bandung, Rektor Prof. Meilinda Nurbanasari: Istiqomah …”

  1. Unquestionably consider that which you stated. Your favourite reason appeared to be on the web the easiest thing to keep in mind of. I say to you, I definitely get annoyed whilst other people think about worries that they plainly don’t realize about. You controlled to hit the nail upon the top and outlined out the entire thing with no need side-effects , people can take a signal. Will probably be back to get more. Thanks

Tinggalkan Balasan