Sebentar lagi Pangandaran Punya Perpustakaan Daerah Representatif

oleh -231 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Pembangunan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran sudah masuk tahap akhir. Perpustakaan yang berlokasi di jalur protokol antara Pangandaraan dan Parigi, tepatnya di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih tersebut diharapkan bisa beroperasi pada bulan Januari 2021.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pangandaran Tatang Suherman Praja mengatakan, perpustakaan tersebut dibangun sebanyak 3 lantai di atas lahan 1 hektare.

“Sumber anggaran pembangunan gedung Perpustakaan dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2020. Kami mendapat anggaran pembangunan senilai Rp. 20 miliar, namun secara bertahap dan yang sudah direalisasikan bari Rp. 17 miliar,” kata Tatang, akhir November lalu.

Tatang menuturkan, ke depan, bangunan gedung Perpustakaan tersebut bakal dilengkapi perpustakaan umum, perpustakaan anak, perpustakaan remaja dan perpustakaan dewasa.

“Untuk fasilitas penunjang lainnya di antaranya bakal ada auditorium dan mess sekelas hotel bintang tiga juga jogging track dan musala,” katanya.

Diketahui, peletakan batu pertama Gedung Perpusda dilakukan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata pada 14 Juli 2020.

“Pembangunan merupakan satu kebutuhan jangan merupakan keinginan. Setelah persoalan-persoalan mendasar selesai dibangun seperti jalan, jembatan, puskesmas, rumah sakit, maka sekarang kita memulai mengembangkan satu kebijakan yang sudah ada, pendidikan butuh perpustakaan yang representatif,” ujarnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.