Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Dilantik, Ini Pesan Gubernur Jawa Barat

Share

DIDIKPOS.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melantik pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020, H. Jeje Wiradinata dan H. Ujang Endin Indrawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Masa Jabatan 2021-2026, Jumat (26/2/2021). Pelantikan berlangsung di Gedung Merdeka, Bandung.

Selain melantik Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan, pada kesempatan sama Gubernur melantik 4 kepala daerah lainnya yaitu Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, dan Kabupaten Indramayu.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, berpesan kepada 5 pimpinan daerah yang baru dilantik fokus membangun daerahnya masing masing secara maksimal.

Ia menyampaikan pentingnya nilai-nilai yang perlu dimiliki oleh pemimpin di Jawa Barat yaitu integritas, melayani sepenuh hati, dan profesional.

“Benteng dari kepemimpinan yang pertama adalah integritas. Godaan akan banyak dalam perjalanan Bapak/Ibu sebagai pemimpin. Kuncinya adalah kuatkan niat bahwa menjadi pemimpin semata-mata memberikan kebermanfaatan. Karena tugas pemimpin setiap harinya mengambil keputusan. Oleh karena itu jaga integritas,” kata Emil, saat menyampaikan sambutan pelantikan.

Yang kedua, lanjut Emil, layani masyarakat dengan sepenuh hati. Ada masyarakat yang paham, ada masyarakat yang sudah paham, ada masyarakat yang cepat mengerti.

“Untuk itu diperlukan kesabaran. Jadilah pemimpin yang turun tangan, bukan pemimpin yang tunjuk-tunjuk tangan, yang memberikan solusi,” ujarnya.

Menurut Emil, profesional juga merupakan hal penting untuk dimiliki oleh seorang pemipin.

“Zaman sudah berubah. Oleh karena itu kita tidak bisa lagi menggunakan logika lama. Dalam menghadapi dunia pascacovid, beradaptasilah dengan segala teknologi, dengan segala cara agar tetap bisa produktif tanpa mengandalkan pola-pola lama,” terangnya.

Emil mengajak semua pihak bersama-sama menyukseskan pembangunan di Jawa Barat.

“Tidak ada keberhasilan tanpa perlindungan doa setiap langkah. Setiap kali diikhtiarkan bahwa hari ini harus bermanfaat. Keputusan harus maslahat. Mari sama-sama sukseskan secara keseluruhan. Jadikan Jawa Barat Juara lahir batin melalui inovasi-inovasi,” imbuhnya. (des)***