Rektor Serahkan 50 SK CPNS Formasi 2019 UIN Bandung

Share

DIDIKPOS.COM – Sebanyak 50 peserta mengikuti Pembinaan dan Penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, di Aula Anwar Musaddad dengan penerapan standar Protokol Kesehatan, Jumat (5/2/2021).

Rektor UIN Sunan Gunung Djati, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., mengajak seluruh peserta agar terus bekerja sungguh-sungguh sesuai kapasitas dan potensi masing-masing. Karena bekerja bukan hanya untuk dunia, tapi harus menjadi tiket kesuksesan meraih kehidupan dunia dan akhirat.

“Menjadi ASN itu pilihan. Untuk itu jadikanlah kesuksesaan dunia akhirat melalui ASN di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung karena ASN sejati itu sebagai abdi negara. Segala aturan ASN harus ditaati, tidak ada komentar untuk setuju atau tidak berkenaan dengan peraturan, asas negara,” katanya.

“Cara mengabdikan diri dengan bekerja sungguh-sungguh dan lakukan aktivitas terbaik untuk kampus yang sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki masing-masing. Tuhan tidak akan keliru, kalau kita bagus pasti bagus. Insya Allah akan kelihatan hasilnya. Mari kita pertontonkan segala kebaikan, dengan terus berkarya, bekerja untuk kampus tercinta,” sambungnya.

Rektor mengingatkan kepada seluruh civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk tidak terlibat dalam organisasi terlarang. Ia berharap dosen, karyawan jadi pelopor kebaikan di tengah-tengah kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, bukan menjadi sumber masalah, kejahatan, atau kebencian.

“Ini harus betul-betul dijaga, bukan hanya menuntut hak, tapi kewajiban harus dilaksanakan, kode etik perlu dijunjung tinggi sebagai komitmen bersama untuk mempertontonkan kebaikan,” tegasnya.

Wakil Rektor II, Prof. Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag meyampaikan jumlah formasi CPNS UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebanyak 55 formasi. Peserta yang dinyatakan lolos SKB, pemberkasan sampai turun SK CPNS sebanyak 50 orang terdiri dari tenaga kependidikan pada Biro AUPK 2 orang, dosen pada Fakultas Ushuluddin 4 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 7 orang, Fakultas Syariah dan Hukum 5 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 3 orang, Fakultas Adab dan Humanuiora 5 orang, Fakultas Psikologi 1 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 12 orang, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 11 orang.

“Ini kali pertama jadi bagian resmi dari UIN Sunan Gunung Djati, tidak ada cerita lagi dari mana, bendera mana, semuanya sudah jadi keluarga besar UIN Sunan Gunung Djati. Mari kita sama-sama bekerja untuk kebaikan kampus,” tuturnya.

Secara simbolis pemberian SK CPNS Formasi 2019 UIN Sunan Gunung Djati Bandung diberikan oleh Rektor Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., didampingi Wakil Rektor II, Prof. Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag, kepada Muhammad Deden Firdaus ST., M.Kom Asisten Ahli Dosen Aplikasi Komputer dan Nabiela Rizki Alipa, S.K. Pm, MM, Dosen Perilaku Organisasi FISIP Prodi Manajemen.

Acara Pembinaan dan Penyerahan SK CPNS Formasi 2019 UIN Sunan Gunung Djati Bandung dihadiri para Wakil Rektor, Kepala Biro, dan Kepala Satuan Pengawas Internal. (des)***