Alhamdulillah, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Sudah Gabung Latihan

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar yang sempat dibawa ke rumah sakit akibat cedera pada laga kontra PS Sleman sudah bergabung latihan bersam skuat Maung Bandung, (Foto: Persib.co.id).

Share

DIDIKPOS.COM – Persib menggelar latihan ringan, Selasa (20/4/2021) sore. Pada sesi latihan ini, gelandang Maung Bandung, Dedi Kusnandar yang sempat dibawa ke rumah sakit akibat cedera pada laga kontra PS Sleman sudah bergabung dengan rekan-rekannya.

Ia tampak tak mengalami masalah setelah pada Senin (19/4/2021) malam sempat dibawa ke rumah sakit.

Latihan langsung digelar karena Pangeran Biru hanya punya waktu dua hari untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Selain Selasa sore ini, Persib akan memaksimalkan latihan saat official training di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/4/2021). Sesi latihan itu akan menjadi persiapan terakhir sebelum berlaga.

Pada sesi latihan ringan Selasa sore, pemain dibagi dua kelompok. Mereka yang bermain pada laga kemarin, menjalankan recovery. Mereka melahap semua menu latihan di tempat kebugaran.

Pulih

Sementara itu, dokter olahraga Persib, Alvin Wiharja, mengatakan, kondisi Daso dinyatakan pulih dan semain membaik. Kini ia bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara normal.

“Kondisi Dedi kian membaik dan memungkinkan untuk tampil di babak final nanti. Dedi sudah dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik. Namun tetap akan kita pantau dan monitor dalam beberapa hari ini,” kata Alvin, dikutip laman resmi Persib, Selasa (20/4/2021).

Kata Alvin, pada pemeriksaan terakhir menunjukkan adanya sejumlah tanda baik. Ia pun berharap kondisi pemain asal Jatinangor, Sumedang ini terus meningkat dan dapat kembali merumput.

“Respons, reflek serta pemeriksaan tanda-tanda vital dalam batas normal, kita semua mengharapkan yang terbaik, dan doa dari semuanya,” ucap Alvin.

Pada laga leg kedua semifinal Piala Menpora kontra PS Sleman, 19 April 2021 malam kemarin, Dado harus ditandu keluar karena mengalami benturan saat duel udara. Ia sempat tampil beberapa menit dan harus digantikan oleh Farshad Noor.***