Bupati Jeje Wiradinata Resmikan Gedung MTs Negeri 1 Pangandaran

Share

DIDIKPOS.COM – Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, meresmikan gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pangandaran, Rabu (7/4/2021).

Peresmian delapan ruang kelas yang dibangun dengan skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ini ditandai dengan gunting pita oleh Bupati didampingi Wakil Bupati, H. Ujang Endin Indrawan.

Bupati menyampaikan rasa syukur atas berdirinya gedung baru MTsN 1 Pangandaran yang merupakan relokasi dari gedung lama di dekat Masjid Agung Pangandaran.

Kata Bupatti, dirinya juga menyambut baik kebutuhan ruang kelas MTsN 1 yang masih memerlukan 25 ruang kelas dari total 33 ruang kelas di atas tanah hibah dari Pemkab Pangandaran.

“Kami akan menyediakan 16 ruang kelas dengan anggaran total Rp. 8 miliar, sedangkan sembilan ruang kelas lagi kami serahkan kepada pihak Kementerian Agama,” ujar Jeje, saat menyampaikan sambutan peresmian.

Bupati berharap pada tahun 2024 pembangunan gedung MTsN 1 Pangandaran yang saat ini masih memerlukan 25 ruang kelas sudah terpenuhi pada tahun 2024.

“Saya berharap pada tahun 2024 sudah punya madrasah tsanawiyah yang megah,” tandas Bupati.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, yang diwakili Plt. Kasubbag Tata Usaha H. Nana Supriatna, menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemkab terhadap kemajuan madrasah di Pangandaran.

“Terima kasih atas dihibahkannya tanah untuk Kementerian Agama Pangandaran yang akan digunakan konsep pengembangan pesantren bahari, kemudian tanah seluas 10.000 M2 untuk gedung MTsN 1 Pangandaran,” katanya.

Nana berharap, sinergitas dengan Pemkab Pangandaran dalam berbagai bidang pembangunan keagamaan dapat berlanjut.

“Adanya MTsN 1 ini sebagai sebuah kampus peradaban keislaman yang mengusung Islam moderat untuk membangun pemahaman-pemahaman Islam tentang moderasi beragama,” ujarnya. (des)***