Pelatih dan Pemain Persib Satu Kata: Siap Tampil Maksimal di Final

Logo Persib, (Foto: Pikiran-rakyat.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts, menegaskan, telah mempersiapkan timnya secara maksimal jelang final Piala Menpora kontra Persija Jakarta, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam.

Maung Bandung hanya memiliki waktu dua hari setelah, Senin (19/4/2021) menjalani laga leg kedua semifinal melawan PS Sleman di Stadion Manahan, Solo.

“Kami menantikan dua laga final ini. Tim sudah siap setelah pemain melakukan pemulihan, meski tidak mudah bagi mereka untuk memulihkan kondisinya di saat Ramadan. Meski begitu, kami sudah bekerja sebaik mungkin untuk bisa bugar sepenuhnya di laga final,” kata Robert, dikutip laman resmi Persib, Rabu (21/4/2021).

Robert kembali mengimbau kepada seluruh pihak, termasuk suporter untuk tetap memberikan dukungannya dari rumah. Sehingga, Piala Menpora berjalan baik dan kepolisian akan memberikan izin menggelar pertandingan Liga 1.

“Kami sangat menantikan pertandingan di mana dua klub terbaik akan bertemu dan bertanding, lalu stadion akan penuh oleh suporter dengan tiket pertandingan yang laris terjual. Itu akan terjadi di masa depan. Sekarang yang penting, Liga 1 bisa bergulir sesegera mungkin,” terangnya.

Sikap optimistis juga dilontarkan striker Persib, Ezra Walian. Ia mengaku siap menunjukkan kualitas terbaik pada final leg pertama Piala Menpora melawan Persija Jakarta.

“Saya pikir untuk pertandingan besok, kami sudah siap. Kami memulihkan kebugaran dengan baik. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk suporter di rumah. Semoga kami bisa memperlihatkan permainan yang bagus dan mendapat hasil yang juga bagus,” kata Ezra, Rabu (21/4/2021).

Di Piala Menpora sejauh ini, Persib tampil tak terkalahkan. Dari enam laga yang telah dijalani sejak fase grup, Pangeran Biru hanya dua kali meraih hasil imbang sedangkan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Dari catatan itu, Ezra percaya timnya bisa meraih hasil terbaik. Kendati begitu, ia tetap mewaspadai penampilan dan kualitas yang dimiliki Persija Jakarta.

“Tentu saja, Persija adalah klub bagus, tapi kami sudah menunjukkan di turnamen ini bahwa kami adalah tim yang sangat bagus. Kami di sini satu-satunya tim yang tak terkalahkan,” pungkasnya.***