Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 Ditutup Jumat Ini Pukul 15.00 WIB

Share

DIDIKPOS.COM – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2021 ditutup pada Jumat (2/4/2021) pukul 15.00 WIB.

Pemberitahuan itu disampaikan dalam Surat Edaran Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LMTPT) yang ditandatangani Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih, pada 1 April 2021.

“Berdasarkan evaluasi pendaftaran UTBK SBMPTN pada 1 April 2021 pukul 14.00 WIB, dengan ini diumumkan kepada peserta UTBK SBMPTN tahun 2021, pendaftaran UTBK SBMPTN tahun 2021 diperpanjang hingga tanggal 2 April pukul 15.00 WIB,” kata Nasih.

“Proses pendaftaran poin 1 sudah termasuk dengan masa pembayaran biaya UTBK di bank mitra (Bank Mandiri, BNI, BTN dan BRI). Penuntasan pendaftaran UTBK SBMPTN sampai dengan finalisasi serta cetak kartu peserta,” sambungnya.

Sebelumnya, banyak pendaftar mengalami kendala karena kursi atau kuota di pusat UTBK tujuan habis. Padahal pendaftar diimbau untuk memilih pusat UTBK terdekat dari domisili.
Kursi yang habis paling banyak dilaporkan di daerah Jakarta. Tapi ada juga dari beberapa daerah lainnya.

Lalu, pada Rabu, 30 Maret 2021, LTMPT menambah kuota UTBK-SBMPTN di beberapa pusat UTBK, yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Pihak LTMPT mengimbau para peserta yang sudah mendaftar untuk segera simpan permanen dan menyelesaikan pendaftaran hingga cetak kartu.

Selain itu LTMPT juga merekomendasikan siswa untuk menggunakan perangkat PC atau laptop saat melakukan registrasi untuk menghindari kesalahan data. (ysu)***