Perempat Final Piala Menpora 2021, Robert Alberts Puji Persebaya

Share

DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts, menaruh hormat kepada Persebaya Surabaya, yang akan menjadi lawannya di babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Tim Bajul Ijo lolos ke fase selanjutnya dengan status runner up Grup C setelah kalah 0-1 di pertandingan terakhir melawan PS Sleman.

Laga antara Persib versus Persebaya akan tersaji di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021).

“Kami menaruh hormat kepada Persebaya yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal,” jelas Robert, setelah menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, dirilis laman resmi Persib, Kamis (8/4/2021).

Kata Robert, Persebaya tampak lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia di turnamen ini. Sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia, baik U-23 maupun U-19.

“Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil, dan main menekan. Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus,” tuturnya.

Menurut Robert, kembali bermain di Sleman, bukan menjadi keuntungan bagi Persib dibandingkan Persebaya yang menjalani fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan, tidak penting di manapun Anda bermain, karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah moment di sepakbola yang mana harus sama-sama kami terima,” pungkas pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Sementara Kapten Persib, Supardi, mengatakan, siapapun lawan yang berlaga di perempat final Piala Menpora 2021 punya kualitas karena mampu mengumpulkan poin tertinggi.

“Semua tim yang lolos tentu tim terbaik, kualitas tentu sama, tidak ada tim yang lemah ketika lolos fase grup dan itu tentu tim-tim yang terbaik. Jadi harus kita waspadai semua tim yang akan kita lawan,” kata Supardi, dikutip Simamaung.com.

Supardi mengaku mengikuti perjalanan Persib sampai ke babak perempat final. Imbang melawan Bali United (1-1), menang lawan Persita (3-1), dan Persiraja (2-1). (des)***